Sukses

Cara Main Game Gratis di Situs Poki Pakai Smartphone hingga PC

Liputan6.com, Jakarta - Platform Poki belakangan ini menjadi populer di kalangan warganet, khususnya yang suka bermain game secara gratis tanpa harus install ke perangkat

Cukup berbekal koneksi internet, player dapat bermain game beragam judul game di laman web Poki menggunakan peramban yang terpasang di HP Android, iOS, PC Windows, hingga MacOS sekalipun.

Beberapa judul game yang sudah tidak asing hadir di Google Play Store atau Apple App Store, seperti Subway Surfers, Temple Run 2, Uno Online, hingga Crossy Road.

Mengutip keterangan di laman web Poki, Selasa (24/5/2022), gamer dapat bermain game yang tersedia secara solo atau bersama dengan teman.

Perusahaan mengklaim, "Setiap bulan ada lebih dari 30 juta gamer dari seluruh negara di dunia bermain game favorit mereka di Poki."

Agar tidak terlalu membingungkan bagi player yang ingin bermain, perusahaan juga membagi judul game berdasarkan kategori, seperti App Store Games, Popular Games, Arcade, .io Games, dan masih banyak lagi.

Poki juga menyebutkan, setiap harinya ada berbagai judul game baru yang meluncur di platform online milik mereka.

Dengan lineup 20.000 judul game yang bisa dimainkan secara gratis, tampaknya situs web Poki ini dapat menjadi pilihan tepat kamu melepas lelah di mana saja.

Bagi kamu yang tertarik bermain game Poki, caranya cukup mudah kok. Ketik saja Poki.co.id kolom search browser.

Setelah itu maka akan muncul ikon game-game apa saja yang dapat dimainkan secara langsung, klik salah satu dari mereka untuk mulai bermain.

Tunggu hingga tampilan memunculkan tombol "Play", lalu kamu bisa klik. Untuk bermain di Poki game online, pemain hanya perlu menggunakan tombol panah di keyboard.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Subway Surfers Jadi Mobile Game Paling Banyak Diunduh

Ilustrasi Subway Surfer. (Foto: Istimewa)

Menurut laporan Sensor Tower, dikutip Selasa (24/5/2022), Subway Surfers menjadi mobile game yang paling banyak diunduh di seluruh dunia pada April 2022.

Mobile game garapan pengembang Sybo Games tersebut mengumpulkan 26,6 juta pemasangan, yang merepresentasikan peningkatan 2,1 kali lipat dari periode April 2021.

"Negara-negara dengan pemasangan Subway Surfers terbanyak selama periode ini adalah India sekitar 18 persen dan Amerika Serikat sebesar 8,2 persen dari total unduhan," tutur Sensor Tower.

Subway Surfers sendiri adalah game endless running yang diusung oleh Kiloo Games dan Sybo Games, sebuah perusahaan swasta asal Denmark. Permainan ini tersedia untuk Android, iOS, Kindle, dan Windows Phone.

Gamers bermain sebagai Jake, yang menjelajahi kereta bawah tanah dan mencoba melarikan diri dari Inspektur yang pemarah dan anjingnya.

Kamu harus menghindari kereta api, trem, rintangan, dan banyak lagi untuk pergi sejauh mungkin di game lari tanpa akhir ini.

Kumpulkan koin untuk membuka power-up dan perlengkapan khusus untuk membantu kamu melangkah lebih jauh setiap saat di Subway Surfers.

Selanjutnya, koin dapat digunakan untuk membuka berbagai karakter dan papan. Dengan kunci, kamu dapat menyesuaikan karakter dan meningkatkan hoverboard dengan kekuatan khusus.

Jangan lupa untuk menyelesaikan awards untuk mendapatkan kunci. Di 'MyTour' kamu dapat mengumpulkan hadiah dari menyelesaikan Perburuan Kata setiap hari.

Kamu juga dapat menemukan misi di sana. Subway Surfers yang dibuat pada tahun 2012, hingga saat ini merupakan salah satu game online paling populer.

3 dari 4 halaman

Game Populer Lainnya

Free Fire New Age (Foto: Garena Free Fire Indonesia).

Selanjutnya Garena Free Fire menjadi mobile game paling banyak diunduh kedua pada periode April 2022 dengan 25,2 juta pemasangan.

Mobile first person shooter dari dari Garena itu mengalami peningkatan 41,8 persen dari April 2021.

"Negara-negara dengan jumlah instalasi Garena Free Fire terbesar adalah India sebesar 33,6 persen, diikuti oleh Indonesia sebesar 10 persen," kata Sensor Tower.

Ludo King dari Gametion, Roblox dari Roblox Corporation, dan Fill The Fridge dari Zynga's Rollic Games melengkapi peringkat lima besar di dalam daftar ini.

Pasar mobile game global menghasilkan 4,7 miliar unduhan di App Store dan Google Play pada April 2022. Dengan demikian, terjadi peningkatan 2,6 persen dari tahun ke tahun.

India menjadi pasar pertama untuk periode ini, yang mengumpulkan sekitar 783 juta pemasangan atau 16,6 persen dari total unduhan di seluruh dunia.

Selanjutnya Amerika Serikat menduduki peringkat kedua dengan 8,4 persen, diikuti oleh Brasil pada peringkat ketiga dengan 7,8 persen. 

4 dari 4 halaman

Daftar LengkapDaftar Mobile Game dengan Angka Unduhan Tertinggi pada April 2022 di Semua Platform

Subway Surfers

Garena Free Fire

Ludo King

Roblox

Fill The Fridge

Candy Crush Saga

Bridge Race

Merge Master

PUBG Mobile

DOP 4

Daftar Mobile Game dengan Angka Unduhan Tertinggi pada April 2022 di App Store

Subway Surfers

Good Pizaa, Great Pizza

Fill The Fridge

PUBG Mobile

Roblox

Wordle

Fishdom

Honor of Kings

8 Ball Pool

Genshin Impact

Daftar Mobile Game dengan Angka Unduhan Tertinggi pada April 2022 di Google Play

Garena Free Fire

Subway Surfers

Ludo King

Merge Master

Roblox

DOP 4

Candy Crush Saga

Bridge Race

Race Master 3D

My Talking Tom 2

(Dio/Ysl)