Sukses

Poco M3 Pro 5G Turun Harga, Mulai Rp 2,4 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta - Poco mengumumkan harga baru untuk Poco M3 Pro 5G yang kini menjadi lebih murah. Poco M3 Pro 5G varian RAM 4GB dan memori 64GB dibanderol Rp 2,499 juta.

Sementara, di Poco M3 Pro 5G varian RAM 6GB dan memori internal 128GB dijual seharga Rp 2,799 juta.

Pengumuman ini merupakan komitmen Poco untuk terus menghadirkan produk-produk dengan performa ekstrem dengan harga ekstrim.

Dengan harga Poco M3 Pro 5G yang baru, nantinya banyak pengguna yang bisa menikmati teknologi 5G serta keunggulan-keunggulan lainnya di smartphone ini.

Pembelian dengan harga baru ini bisa dilakukan di Poco Store dan kanal online poco.co.id, serta toko resmi di berbagai e-commerce. Mulai dari Lazada, JD.id, Blibli, Akulaku, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan mitra penjualan Xiaomi di seluruh Indonesia.

Smartphone 5G Poco M3 Pro 5G dibawa ke pasar Indonesia sebagai The Real 5G Killer. Poco M3 Pro 5G hadir dengan peningkatan performa dan kecepatan.

Poco M3 Pro 5G didukung chipset Dimensity 700 dari MediaTek yang diklaim mampu memberi performa flagship sembari mempertahankan konsumsi daya lebih rendah.

Dengan begitu, Poco M3 Pro 5G mampu memberi masa pakai baterai yang lama berkat pemrosesan 7nm.

Chipset Dimensity 700 ini memiliki modem 5G terintegrasi sehingga mendukung dual 5G standby. Pengguna pun bisa merasakan koneksi 5G yang selalu aktif tanpa menukar kartu SIM secara fisik.

Sekadar informasi, koneksi 5G menawarkan kecepatan jaringan yang tinggi, dengan begitu memudahkan pengguna dalam melakukan aktivitas pada smartphone mereka. Misalnya untuk main gim online, unduh file, streaming video, dan aktivitas lain yang membutuhkan koneksi jaringan yang sangat cepat.

Hal ini dimungkinkan karena kecepatan 5G diklaim sepuluh kali lipat lebih cepat dibandingkan 4G, dengan kecepatan rata-rata mencapai hampir 500 Mbps di wilayah padat penduduk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Poco M3 Pro 5G

Poco M3 Pro 5G hadir dengan layar 6,5 inci beresolusi Full HD Plus. Layarnya memiliki refresh rate 90Hz yang dilengkapi fitur DynamicSwitch untuk menyesuaikan refresh rate secara otomatis sesuai pemakaian. 

Poco juga sudah menyertakan Corning Gorilla Glass untuk perlindungan layar. 

Sama seperti versi reguler, smartphone ini secara keseluruhan memiliki empat kamera.

Ada lensa utama 48MP dipadukan dengan dengan dua lensa 2MP yang masing-masing berfungsi untuk lensa makro dan depth sensor. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 8MP.

Chipset Dimensity 700 yang digunakan di Poco M3 Pro 5G ini sekelas prosesor flagship, karena memiliki arsitektur 7nm.

Dengan arsitektur yang dimilikinya, chipset ini menawarkan performa dan efisiensi daya yang lebih baik hingga 30 persen dibandingkan chipset dengan arsitektur 8nm.

Berbekal chipset Dimensity 700 pula, Poco M3 Pro 5G memiliki dukungan dual SIM 5G. Sementara untuk memori, Poco menggunakan UFS 2.2 yang memiliki kemampuan menulis dan membaca lebih cepat.

Poco M3 Pro 5G hadir dengan tiga pilihan warna, yakni poco yellow, power black, dan cool blue.

3 dari 4 halaman

Baterai

Sebagai penunjang performanya, Poco M3 Pro 5G memiliki baterai 5.000mAh yang mendukung fast charging 18W dengan kehadiran charger 22.5W di paket pembelian.

Sama seperti Poco M3 reguler, smartphone ini hadir dengan microSD, 3,5mm headphone jack, dan IR blaster. Poco M3 Pro 5G juga sudah mendukung fitur NFC.

Jajal Kecepatan Internet 5G di Poco M3 Pro 5G

Saat peluncuran virtual, Head of Marketing Poco Indonesia, Andi Renreng sempat menunjukkan uji coba kecepatan 5G dengan menggunakan Poco M3 Pro 5G. 

Hasilnya, kecepatan 5G yang berhasil saat uji coba mencapai 310 Mbps untuk download dan 65,0 Mbps untuk upload. Sebagai perbandingan, kecepatan download 4G mencatat 74,1 Mbps dan upload 21,8 Mbps.

Poco M3 Pro 5G sendiri mendukung 5G di band n1,n3,n7,n8,n20,n28,n38,n40,n41,n66,n77, dan n78.

 

4 dari 4 halaman

Kerja Sama dengan Telkomsel

Untuk diketahui, Poco bekerja sama dengan Telkomsel pada peluncuran Poco M3 Pro 5G. Kolaborasi ini hadir sebagai kerja sama unlock 5G pertama dari brand smartphone dan Telkomsel di Indonesia.

Lewat kolaborasi ini pula, Poco M3 Pro 5G dapat langsung memanfaatkan layanan dan kecepatan 5G tanpa perlu melakukan proses provisioning manual.

"Telkomsel dan POCO yakin bahwa jaringan 5G secara bertahap dan terukur akan berkembang, sehingga akan menunjang pertumbuhan inovasi digital di Indonesia," tutur GM External Corporate Communications Telkomsel, Aldin Hasyim saat peluncuran Poco M3 Pro 5G secara virtual, Selasa (29/6/2021).

(Tin/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.