Sukses

Samsung Tak Sertakan Slot S Pen di HP Galaxy Z Fold4?

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran informasi tentang HP Samsung Galaxy Z Fold4 kembali beredar di internet. Sebelumnya, HP Samsung mendatang ini tidak akan tampil dengan slot S Pen.

Akan tetapi, media asal Korea Selatan mengatakan Samsung tetap akan meyertakan slot S Pen di Galaxy Z Fold4--seperti di Galaxy S22 Ultra saat ini.

Terkini, sebuah laporan kembali menyebutkan Galaxy Z Fold4 tidak akan memiliki slot untuk S Pen di bodinya. Kabar ini datang dari tipster kenamaan Ice Universe.

Dilansir GSM Arena, Kamis (21/4/2022), HP Android terbaru milik Samsung ini akan memiliki bodi yang lebih kecil dan tipis ketimbang seri Galaxy Z Fold sebelumnya.

Sayang, dia tidak memberikan informasi lebih lanjut tentang bentuk desain, kamera yang diusung, hingga spesifikasi hardware Galaxy Z Fold4 tersebut.

Absennya S Pen di Galaxy Z Fold4 ini sebetulnya tidak terlalu mengejutkan, mengingat seri sebelumnya--Galaxy Z Fold3--sama sekali tidak tampil dengan fitur ini.

Meski begitu, perusahaan berbasis di Korea Selatan itu kabarnya tetap akan mem-bundling Galaxy Z Fold4 dengan S Pen.

Bila memang benar, maka ini akan menjad smartphone layar lipat pertama Samsung yang dijual dengan stylus.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

S Pen di Bodi Galaxy Z Fold4

Tampilan Samsung Galaxy Z Fold3 yang baru meluncur. (Foto: Samsung)

Seperti disebutkan, kesuksesan Galaxy Z Flip3 dan Z Fold3 membuat perusahaan berbasis di Korea Selatan itu sudah menyiapkan seri penerus kedua ponsel layar lipat tersebut.

Dilansir The Elec, Kamis (17/2/2022), Galaxy Z Fold4 diklaim akan hadir dengan S Pen tertaut di bodi ponsel seperti Galaxy S22 Ultra saat ini.

Bocoran informasi ini muncul dari sumber anonim yang memprediksi dukungan S Pen akan menjadi jual utama seri Galaxy Z Fold4 tersebut.

Samsung diyakini akan tetap mempertahankan bentuk ponsel layar lipat barunya tersebut dengan Galaxy Z Fold3 di pasaran saat ini.

Disebutkan, smartphone ini akan hadir dengan layar utama berukuran 7.56 inci, dan 6.19 inci untuk layar keduanya.

Laporan terbaru mengatakan, Samsung sedang mengembangkan teknologi layar lebih baik di Galaxy Z Fold4 sehingga tidak mudah muncul lipatan.

Disebutkan, seri baru Galaxy Z Fold4 ini akan tampil dengan dua kamera selfie (di layar bagian dalam maupun di luar).

 

3 dari 3 halaman

Kamera di Galaxy Z Fold4

Samsung Galaxy Z Fold3. (Dok. Samsung)

Selain kamera selfie, perusahaan Korea Selatan ini juga kabarnya akan meningkatkan kemampuan sensor kamera di belakang smartphone.

Dengan hadirnya deretan ponsel baru Galaxy series, tidak menutup kemungkinan kemampuan fotografi di smartphone layar lipat baru ini nantinya akan setara dengan seri kelas atas atau setara dengan flagship terkini.

Galaxy Z Fold4 juga disebutkan akan menggunakan engsel baru, dan diprediksi bakal membuat ponsel lebih ringan dari seri sebelumnya.

Kapasitas baterai tidak akan banyak berubah dibandingkan dengan Fold3, dan jadwal peluncurannya diyakini akan mirip dengan generasi sebelumnya.

Lanjut ke Galaxy Z Flip4, perusahaan dilaporkan sedang mempertimbangkan apakah akan meningkatkan engsel dengan cara yang mirip dengan Fold4.

Flip4 juga akan mendapatkan peningkatan ketahanan terhadap air dan debu, serta kapasitas baterai dan ukuran layar eksternal yang sama dengan Flip3.

Seri Flip4 akan diluncurkan bersamaan dengan Fold4 pada paruh kedua tahun 2022. Sekedar pengingat, informasi kedua ponsel layar lipat ini masih belum dikonfirmasi langsung oleh Samsung.

(Ysl/Tin)