Sukses

Maudy Ayunda Bangga Ditunjuk Jadi Jubir Presidensi G20 Indonesia

Menkominfo memperkenalkan aktris sekaligus penyanyi Maudy Ayunda menjadi juru bicara presidensi G20. Maudy pun menyambut baik penugasan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi sekaligus pemain film Maudy Ayunda ditunjuk sebagai juru bicara pemerintah dalam Presidensi G20 Indonesia.

Maudy pun menyambut baik kepercayaan pemerintah dan ingin terlibat dalam event yang disebutnya sebagai momentum bersejarah kepemimpinan Indonesia dalam Forum G20 tahun 2022.

Ia juga mengajak masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam momentum Forum G20 ini.

"Indonesia sebagai tuan rumah hanya ada 20 tahun sekali. Kalau tidak terlibat sekarang, kapan lagi. Mari kita semua bergabung bersama berpartisipasi untuk menyukseskan momen ini," kata Maudy, usai diperkenalkan oleh Menkominfo Johnny G. Plate sebagai Jubir Pemerintah.

Maudy juga mengaku bersemangat dengan Presidensi G20 Indonesia. Menurutnya, ini merupakan kesempatan Indonesia mendorong dunia untuk pilih dan bersama-sama mengatasi tantangan ekonomi global.

"Tidak butuh waktu lama bagi saya menyetujui sebagai bagian dari tim juru bicara pemerintah RI untuk Presidensi G20," tutur lulusan Stanford University ini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat Forum G20 untuk Indonesia

Dia pun menjelaskan manfaat Forum G20 bagi bangsa Indonesia. Salah satunya, kedatangan ribuan delegasi akan membangkitkan ekonomi Indonesia.

Menurutnya, Presidensi G20 memungkinkan Indonesia untuk memimpin pembahasan skenario menyelamatkan dunia keluar dari pandemi.

"Indonesia mengajak seluruh dunia berkolaborasi, pulih bersama dari pandemi Covid-19 dan bersama tumbuh menjadi lebih kuat secara berkelanjutan," katanya.

3 dari 3 halaman

Isu Prioritas Presidensi G20

Maudy juga menyebut tiga isu prioritas Presidensi G20 Indonesia, yakni penguatan arsitektur kesehatan global, transformasi digital, dan transisi energi.

"Ketiga isu akan dibahas di semua sektor untuk nantinya menjadi modal besar dunia agar pulih dan bangkit lebih kuat lagi.

Tak lupa, Maudy juga berterima kasih atas penugasan yang diberikan kepadanya.

Sebelumnya, Menkominfo Johnny G. Plate memperkenalkan Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia 2022.

Menurut Johnny, keberadaan jubir akan membantu masyarakat mengikuti rangkaian kepemimpinan Indonesia dalam Forum G20.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.