Sukses

Ubisoft Rilis Crossover Far Cry 6 dan Stranger Things, Bisa Dijajal Gratis

Crossover dengan Stranger Things juga diperkenalkan bersamaan dengan sesi percobaan gratis untuk Far Cry 6

Liputan6.com, Jakarta - Ubisoft mengumumkan crossover antara salah satu gim populer mereka yaitu Far Cry 6, dengan serial Netflix, The Stranger Things.

Adapun, konten berupa misi bertajuk The Vanishing ini, masih tersedia gratis mulai 24 Maret 2022, di event free weekend Far Cry 6, di mana gim bisa dijajal melalui trial gratis selama periode tertentu.

Melalui laman resminya, dikutip Jumat (25/3/2022), Ubisoft mengumumkan free weekend akan berlangsung pada tanggal 24 sampai 27 Maret 2022, untuk Xbox Series X/S, Xbox One, PS4, PS5, dan PC.

Event ini bisa diakses lewat Epic Games Store dan Ubisoft Store. Far Cry 6 dan Downloadable Content (DLC)-nya juga termasuk di langganan Ubisoft+ untuk PC, Stadia, dan Amazon Luna.

Adapun, pemain baru sudah mengunduh terlebih dulu free trial Far Cry 6 pada 22 Maret pukul 12 siang lalu di platform PC dan PlayStation, untuk dimainkan pada sesi free weekend.

Pemain bakal dapat mengakses misi crossover Stranger Things dan semua konten yang bisa diunduh secara gratis, yang sudah dirilis hingga saat ini, di mana semua bisa dimainkan secara co-op.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadirkan Konten Terinspirasi Stranger Things

Untuk crossover dengan Stranger Things, Ubisoft mengatakan akan "menghadirkan pengalaman gameplay stealth-horror-survival ke pemain Far Cry untuk pertama kalinya dengan karakter misterius dan kisah baru."

"Di The Vanishing, pemain akan memasuki versi terbalik dari Yara yang terinspirasi oleh Upside-Down, di mana Dani menemukan bahwa Yaran menghilang dan tidak ada yang aman – bahkan Chorizo," tulis Ubisoft.

Dalam kolaborasi ini, pemain dapat menjelajahi lokasi yang terinspirasi Stranger Things, seperti bunker tersembunyi dan laboratorium yang ditinggalkan.

"Misi Dani – dengan skin baru untuk penyembur api dan senapan – adalah mencari Chorizo dan mencari tahu apa yang terjadi pada Yaran yang diculik," kata perusahaan.

Pemain yang masih mau lanjut menjelajahi pulau Yara di gim tersebut setelah free weekend, juga bisa menjalankan progres mereka dengan membeli gim serta Season Pass-nya yang menghadirkan sejumlah diskon besar. 

3 dari 3 halaman

Spesifikasi PC untuk Far Cry 6

Berikut ini spesifikasi minimum dan yang direkomendasikan untuk Far Cry 6 di PC, seperti dikutip dari Epic Games Store.

Minimum

  • OS: Windows 10 (20H1 or newer) – 64 bit only
  • CPU: AMD Ryzen 3 1200 – 3.1 GHz / Intel i5-4460 – 3.2 GHz
  • GPU: AMD RX 460 (4 GB) / Nvidia GTX 960 (4 GB)
  • Memory: 8 GB (Dual-Channel mode)
  • Storage: 60 GB HDD (SSD recommended)
  • Direct X: DirectX 12

Recommended

  • OS: Windows 10 (20H1 or newer) – 64 bit only
  • CPU: AMD Ryzen 5 3600X (3.8 GHz) / Intel i7-7700 (3.6 GHz) or higher
  • GPU: AMD RX VEGA64 (8 GB) / Nvidia GTX 1080 (8 GB) or higher
  • Memory: 16 GB (Dual-Channel mode)
  • Storage: 60 GB HDD (SDD Recommended) + 37 GB HD Textures (optional)
  • Direct X: DirectX 12

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.