Sukses

Aplikasi Shopee Error, Warganet Mengeluh di Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi Shopee dilaporkan error oleh beberapa pengguna di media sosial Twitter pada Selasa (22/3/2022) siang.

Beberapa pengguna mengeluhkan bahwa mereka tiba-tiba mengalami log out ketika mencoba masuk ke Shopee. Tidak sedikit yang membagikan tangkapan layar aplikasi Shopee mereka.

Selain itu, ada juga pengguna yang mengaku bahwa mereka tidak bisa melakukan check out. Tak cuma di Indonesia, rupanya kondisi ini juga terjadi bagi pengguna di negara lain seperti Malaysia.

Hingga artikel ini ditulis, masalah Shopee error membuat kata kunci "Shopee" di Twitter mencapai 129 ribu cuitan, sementara keyword "eror" mencapai 4.556 tweets.

Sementara itu, pantauan Tekno Liputan6.com di aplikasi Shopee yang digunakan di perangkat Galaxy Tab A S Pen yang digunakan, aplikasi ini tidak mengalami kendala akses.

Melalui akun Twitter resmi mereka, Shopee juga telah mengonfirmasi adanya gangguan pada layanannya. Hal ini diungkapkan oleh Shopee Indonesia dan Malaysia.

"Sobat Shopee, beberapa layanan Shopee tengah mengalami gangguan. Shopee mohon maaf atas ketidaknyamanannya," cuit akun Shopee Indonesia @ShopeeID.

"Namun tidak perlu khawatir, transaksi yang telah dilakukan pelanggan dan mitra akan dapat segera dilakukan kembali," kata mereka.

Tekno Liputan6.com juga sudah mencoba menghubungi pihak platform e-commerce tersebut untuk mengetahui tentang kabar ini lebih lanjut.

2 dari 3 halaman

ShopeePay Luncurkan Fitur Transfer ke Bank

Sebelumnya, Layanan pembayaran digital, ShopeePay, mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan fitur transfer ke bank.

ShopeePay mengatakan, fitur ini dihadirkan untuk menanggapi kecenderungan masyarakat Indonesia, yang semakin mengandalkan layanan pembayaran digital dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquistion ShopeePay, mengatakan fitur ini semakin melengkapi layanan yang mereka sediakan, sebagai pembayaran digital di Indonesia.

"Kehadiran fitur ini sejalan dengan komitmen ShopeePay untuk terus berinovasi menyediakan akses yang lebih besar terhadap pembayaran digital sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan bisnis," ujarnya.

Lewat keterangan resminya, perusahaan mengungkapkan, lewat fitur transfer ke bank, seluruh pengguna bisa melakukan transfer saldo ShoppePay ke berbagai bank tanpa biaya admin dan batas kuota harian.

(Dio/Isk)

 

3 dari 3 halaman

Infografis: Deretan Bank Digital di Indonesia