Sukses

Apple Gulirkan iOS 15.4, Cek Deretan Fitur Baru dan iPhone yang Mendukung

Bagi kamu yang ingin mengetahui mengenai informasi tentang fitur baru dan iPhone yang mendukung iOS 15.4, simak artikel berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Apple telah resmi meluncurkan iOS 15.4 untuk para pengguna iPhone di seluruh dunia. Saat ini, pengguna juga sudah melakukan pembaruan dengan mengakses menu Settings, buka General, dan pilih Sofware Update.

Mengingat update ini membawa sejumlah fitur baru, ukuran unduhan iOS versi terbaru ini terbilang cukup besar. Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, ukuran unduhan update ini berkisar antara 900MB hingga 1GB.

Adapun update ini kompatibel dengan iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone SE (1st generation), iPhone SE (2nd generation), serta iPhone SE (3rd generation).

iOS versi baru ini juga mendukung iPhone X, iPhone XR, iPhone XS. iPhone XS Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone 12 Mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, iPhone 13 Mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max.

Lantas, apa saja fitur baru yang ditawarkan Apple di iOS 15.4? Mengutip informasi dari 9to5Mac, Rabu (16/3/2022), salah satu fitur yang dinantikan penggguna adalah kemampuan membuka perangkat dengan Face ID, meski memakai masker.

Menurut Apple, fitur ini memindai ciri unik di sekitar mata, sehingga pengguna tetap bisa memakai Face ID dengan masker yang terpasang. Hanya perlu dingat, fitur ini tidak mendukung seluruh seri iPhone.

Fitur Use Face ID with a Mask hanya tersedia untuk iPhone 12 Mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, serta the iPhone 13 Mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max.

Fitur lain yang dihadirkan Apple adalah kehadiran emoji baru. Total, ada 37 emoji baru yang tersedia, mulai dari wajah dengan tangis kebahagiaan, wajah yang mengintip, tangan yang membentuk tanda hati, hingga jabat tangan.

Sementara bagi pengguna di Amerika Serikat, Apple juga memberikan opsi suara Siri baru yang netral gender. Lalu, ada pula fitur Tap to Pay untuk memungkinan iPhone digunakan untuk menerima pembayaran nirsentuh menggunakan NFC, Apple Pay, dan layanan lain.

Selain deretan fitur di atas, beberapa perubahan yang dihadirkan di iOS 15.4 adalah widget Apple Wallet, tampilan baru untuk opsi dual SIM di aplikasi Messages, integrasi SharePlay yang lebih baik, dan beberapa pembaruan lainnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apple Mulai Jual iPhone 12 dan iPhone 12 Pro Rekondisi, Harganya?

Di sisi lain, Apple mulai menjual iPhone 12 dan iPhone 12 Pro rekondisi di website-nya. Penjualan versi rekondisi iPhone 12 dan iPhone 12 Pro ini dilakukan sekitar 18 bulan setelah perangkat rilis pada September 2020.

Mengutip Digital Trends, Rabu (16/3/2022), semua perangkat iPhone 12 dan iPhone 12 Pro rekondisi hadir dengan banderol harga lebih murah dibandingkan iPhone 12 baru. Sekadar informasi, sampai saat ini Apple juga masih menjual iPhone 12 series baru di tokonya.

Karena perangkat iPhone 12 Pro dan iPhone 12 rekondisi ini hadir dalam berbagai opsi memori internal, harganya pun bervariasi.

Misalnya toko Apple di AS menjual 14 perangkat iPhone 12 dan iPhone 12 Pro versi rekondisi. Versi paling murah, yakni iPhone 12 64GB hitam dibanderol dengan USD 619 (setara Rp 8,8 juta).

Harga iPhone rekondisi di atas lebih murah sekitar USD 110 (setara Rp 1,5 juta) ketimbang harga asli iPhone 12 yang baru.

Pada sisi lain, versi iPhone 12 Pro Pasific Blue 512GB dibanderol sebesar USD 1.019 (setara Rp 14,5 juta). Harga iPhone 12 Pro rekondisi tersebut lebih murah Rp 2,5 juta dibanding dengan harga aslinya).

3 dari 3 halaman

Belum ada iPhone 12 Mini dan iPhone 12 Pro Max

Saat ini, situs Apple belum menjual iPhone 12 Mini maupun iPhone 12 Pro Max rekondisi. Namun, bagi konsumen di Amerika Serikat yang tertarik mendapatkan kedua tipe iPhone rekondisi di atas bisa mengecek terus karena siapa tahu keduanya bakal hadir segera.

Perlu diketahui, semua iPhone yang diperbarui atau rekondisi oleh Apple hadir dengan baterai baru dan bodi belakang baru. Tidak hanya itu, unit iPhone rekondisi juga mendapat garansi satu tahun dari Apple.

Menurut situs web Apple, semua perangkat yang direkondisi telah dibersihkan secara menyeluruh, diuji sepenuhnya, dan menggunakan suku cadang asli Apple, jika diperlukan penggantian.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.