Sukses

Pengalaman Menjajal Fitur PC Connect di Oppo Reno7 5G

Berikut ulasan singkat mengenai pengalaman Tekno Liputan6.com menggunakan fitur PC Connect di Oppo Reno7 5G.

Liputan6.com, Jakarta - Bersama dengan kehadiran ColorOS 12, Oppo turut menghadirkan salah satu fitur baru yang diberi nama PC Connect. Sesuai namanya, fitur ini memundahkan pengguna dalam menghubungkan smartphone Oppo miliknya dengan PC.

Secara garis besar, mengutip informasi dari situs resminya, dengan memanfaatkan PC Connect, pengguna dapat melakukan mirrorring layar smartphone mereka ke PC. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa mengontrol smartphone langsung dari PC.

Tekno Liputan6.com pun berkesempatan menjajal fitur ini dengan menggunakan Oppo Reno7 5G yang baru saja meluncur.

Berdasarkan pengalaman kami, fitur ini terbilang membantu untuk menciptakan pola kerja yang lebih efisien dan fokus, karena dapat memantau dua perangkat sekaligus dari satu layar.

Menjajal fitur PC Connect yang ada di Oppo Reno7 5G. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Sebagai contoh, dengan PC Connect, kami dapat langsung bisa mengoperasikan layar Oppo Reno7 5G melalui laptop. Bahkan, kamu juga bisa menjelajah aplikasi yang ada, termasuk menonton video dari YouTube yang ada di smartphone.

Kemampuan lain yang menarik adalah kami dapat dengan mudah melakukan transfer file dari smartphone ke PC, begitu pula sebaliknya, cukup dengan drag and drop saja. Dengan fitur PC Connect pula, sejumlah data juga sudah terhubung.

Menjajal fitur PC Connect yang ada di Oppo Reno7 5G. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Salah satunya, notifikasi panggilan masuk ke smartphone juga akan ditampilkan di layar PC. Lalu, saat mencoba mengambil gambar dari Oppo Reno7 5G, akan muncul pilihan notifikasi di PC untuk menyimpan atau menyalin hasil foto tersebut. Hal ini juga berlaku untuk screenshot.

Menjajal fitur PC Connect yang ada di Oppo Reno7 5G. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Kemampuan lain yang juga tidak kalah menarik adalah kemampuan clipboard sync. Berbekal kemampuan ini, kami bisa mengopi tulisan dari smartphone, lalu ditempelkan (paste) ke PC.

Cara untuk bisa terhubung dengan PC Connect pun terbilang mudah. Pertama, pengguna tinggal mengunduh di situs Oppo yakni, https://connect.oppo.com/en-US dan install software PC Connect ke PC.

Setelahnya, pengguna tinggal menyalakan fitur PC Connect yang dapat diakses melalui Notification Center atau Settings.

Berikutnya, pengguna tinggal mendekatkan smartphone ke PC, atau memindai kode QR di layar PC untuk menghubungkannya ke smartphone.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemesanan Oppo Reno7 Series 5G Dikirim via Layanan Delivery Cepat 24 Jam

Di sisi lain, Oppo telah menyelesaikan pemesanan smartphone Reno7 series 5G, Sabtu (12/3/2021). Dengan demikian, Oppo Reno7 Series 5G sudah bisa didapatkan baik secara daring atau luring di seluruh Indonesia.

Hari ini juga menjadi pengantaran perdana Reno7 Series 5G, terutama bagi konsumen yang memesan melalui situs web e-commerce di Indonesia.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, mengatakan konsumen yang melakukan pemesanan Reno7 5G pada situs e-dagang Shopee dan perangkat Reno7 Z 5G di seluruh jaringan situs e-dagang terkemuka, mulai bisa mendapatkan perangkatnya hari ini.

"Hal ini dimungkinkan karena kami memberikan pelayanan spesial berupa pengiriman cepat 24 jam. Untuk pengiriman ini, kami bekerjasama dengan jasa pengiriman J&T Express," kata Aryo melalui keterangannya.

Sebagai informasi, pengiriman cepat 24 jam ini berlaku untuk pemesanan perangkat Reno7 5G di Oppo Official Store Shopee dan juga untuk pemesanan perangkat Reno7 Z 5G di seluruh jaringan situs e-dagang seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli, JDID, Akulaku, dan Tiktok Shop.

Salah satu pelanggan Oppo yang berdomisili di Jakarta Selatan, mengabarkan telah menerima pemesanan perangkat Reno7 Z 5G yang dibeli dari situs e-dagang Lazada kemarin pada pukul 16.00 WIB.

Sementara pelanggan lain yang berdomisili di Jakarta Barat telah mengkonfirmasi menerima pake OPPO Reno7 5G dari Shopee pada pukul 17.00 WIB.

3 dari 4 halaman

Pemesanan Reno7 5G Naik 150 Persen

Pemesanan perangkat Reno7 5G sendiri mencatat kenaikan sangat signifikan, sekitar 150 persen peningkatan jika dibandingkan dengan suksesornya Reno6 5G, terutama pemesanan daring melalui Oppo Official Store pada situs e-dagang Shopee.

Data yang dihimpun Oppo, angka pemesanan Reno7 Series 5G secara daring memberikan kontribusi cukup besar, tercatat lebih dari 10 persen.

Reno7 series 5G bisa dibilang cukup sukses dibandingkan dengan suksesornya. Dari survei internal Oppo mencatat, fitur baru terutama pada sisi portrait menjadi salah satu alasan utama konsumen dalam membeli perangkat ini.

Juga dari sisi desain klasik yang terdapat pada Reno7 Z 5G, ditambah dengan kehadiran fitur Dual Orbit Light.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.