Sukses

Game Elden Ring Mobile Abal-Abal Sempat Beredar di App Store Tiongkok

Liputan6.com, Jakarta - Game Elden Ring yang lagi jadi hype di kalangan gamer tak lepas dari "inspirasi" sejumlah pihak untuk meluncurkan bahan tiruan atau game rip off buatan mereka.

Sebuah gim tiruan Elden Ring asal Tiongkok yang mendapatkan icon label Eilon Ring, sempat beredar di App Store Tiongkok untuk perangkat mobile dengan iOS, sebelum akhirnya ditarik.

Gim yang digarap developer Guiyon Cloud Network ini pertama kali dilaporkan oleh Geek Culture. Mengutip Games Radar, Selasa (15/3/2022), judul game ini adalah Elden Ring - Dark Open World Action RPG.

Meski sudah dicabut, beberapa warganet berhasil mengabadikan gambar-gambar dari game free-to-play yang meniru karya developer FromSoftware tersebut, dan mengunggahnya di media sosial.

Berbeda dari Elden Ring asli yang merupakan gim bergenre action adventure RPG, Elden Ring abal-abal ini merupakan game top-down brawler, serta tidak ketinggalan yaitu fitur microtransaction

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Cuma Perlu Penyimpanan 1GB

Geek Culture melaporkan, gim Elden Ring palsu ini juga hanya membutuhkan ruang penyimpanan sebesar 1GB. Selain itu, sebuah tangkapan layar untuk laman App Store juga menunjukkan User Interface gim God of War.

Dalam sinopsisnya, seperti mengutip Gaming on Phone, developer menyebut Eilon Ring adalah "dunia epik dengan peta yang luas dan sistem pertarungan yang mendalam."

Ceritanya pun tak jauh berbeda dengan Elden Ring, hanya saja di Eilon Ring, pemain berperan sebagai Faded One alih-alih Tarnished seperti di Elden Ring.

Elden Ring sendiri menjadi salah satu gim paling ditunggu dan terlaris di platform Steam di awal 2022.

Game bergenre action adventure RPG dengan konsep open world ini telah mengantongi 734.000 pemain bersamaan di hari pertama Elden Ring meluncur di Steam.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi PC untuk Elden Ring

Mengutip Gamesradar, Elden Ring telah memecahkan rekor jumlah pemain Steam bersamaan untuk dua game lainnya, seperti Dark Souls 3 dan Sekiro.

Berdasarkan database SteamDB, Dark Souls 3 mengantongi 130 ribu pemain tiga tahun lalu. Sementara itu, Sekiro mengantongi 125 ribu pemain saat peluncuran perdananya.

Spesifikasi PC Minimum

  • OS – Windows 10CPU – Intel Core i5-8400 / AMD Ryzen 3 3300X
  • GPU – Nvidia GeForce GTX 1060 3GB / AMD Radeon RX 580 4GB
  • RAM – 12GB
  • Storage – 60GB
  • DirectX – DirectX 12

Spesifikasi PC Rekomendasi

  • OS – Windows 10 / 11CPU – Intel Core I7-8700K / AMD Ryzen 5 3600X
  • GPU – Nvidia GeForce GTX 1070 / AMD Radeon RX Vega 56
  • RAM – 16GB
  • Storage – 60GB SSD
  • DirectX – DirectX 12

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan