Sukses

Gandeng Enam Universitas, Sea Scholarship 2022 Tawarkan Beasiswa untuk Mahasiswa

Sea Scholarship menggandeng enam universitas di Indonesia untuk meluncurkan beasiswa di tahun 2022

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan teknologi Sea menggandeng enam universitas di Indonesia untuk menghadirkan beasiswa prestasi unggulan Sea Scholarship 2022.

Untuk beasiswa tahun ini, Sea menggandeng Universitas Indonesia, Binus University, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, dan Institut Teknologi Del.

Beasiswa ini bertujuan untuk pengembangan diri mahasiswa, serta mempersiapkan masa depan lewat pengalaman kerja dan kesempatan berkarir di perusahaan teknologi.

"Kami selalu berusaha untuk meningkatkan taraf hidup konsumen dan dunia usaha melalui teknologi," kata Hans Saleh, Country Head Garena Indonesia dalam siaran persnya, Rabu (16/2/2022).

"Memasuki tahun kelima Sea Scholarship, kami berharap dapat menjangkau lebih banyak lagi generasi muda penerima beasiswa guna menjembatani talent-gap pada industri digital di Indonesia," imbuh Hans.

Beasiswa Sea Scholarship ditawarkan bagi mahasiswa Indonesia di tahun pertama, kedua, dan ketiga, yang berkomitmen untuk konsisten menjaga prestasi akademiknya semasa perkuliahan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Magang dan Kerja di Garena atau Shopee

Penerima beasiswa akan dibekali dengan tunjangan bulanan sepanjang perkuliahan, serta rangkaian program capacity building berupa pelatihan, seminar, dan diskusi bersama tokoh maupun sesi khusus bersama manajemen Sea.

Penerima beasiswa Sea Scholarship juga berkesempatan untuk magang maupun kerja di salah satu perusahaan naungan Sea, yaitu penerbit dan pengembang games Garena, e-commerce Shopee, dan jasa keuangan digital SeaMoney.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengatakan pemerintah, dunia usaha, dan universitas harus bersinergi untuk mendorong kemajuan dunia pendidikan Indonesia dan dan pengembangan anak muda.

Hal itu disampaikan oleh Prof. Nizam, Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi, mewakili Mendikbudristek Nadiem Makarim, dalam pembukaan Sea Scholarship 2022.

"Sesuai kebijakan Kampus Merdeka Kemendikbud-Ristek kami siap mendukung dunia usaha yang membuka kolaborasi industri-universitas lewat program magang industri," kata Nizam.

3 dari 4 halaman

Enam Tahap

Fathimah Prajna Iswari, Lead People Team & Sea Scholarship Committee mengatakan, Sea merupakan tempat talenta bisa menyalurkan bakat dan berkembang dalam skala besar.

Menurut Iswari, juga bisa menikmati kebebasan berkreasi dan melahirkan ide-ide, dan mencapai yang belum terbayangkan.

"Data internal Sea menunjukkan bahwa alumni lulusan Sea Scholarship dapat berkontribusi secara maksimal, ketika bekerja di Sea," ujarnya.

Proses pemilihan beasiswa akan dilaksanakan dalam enam tahap. Tahap registrasi dimulai pada 14 Februari-14 Maret 2022, kemudian dilanjutkan seleksi administrasi pada 15-18 Maret 2022.

Tahap berikutnya adalah ujian secara daring di 24-26 Maret 2022, lalu tahap penilaian pada 28 Maret-01 April 2022, interview secara daring di 06-14 April 2022 dan tahap terakhir yaitu pengumuman pada tanggal 25 April 2022.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Uji Coba Belajar Tatap Muka Sekolah di Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.