Sukses

Microsoft Tunjuk Mantan SVP Enterprise Telkomsel Jadi Presiden Direktur di Indonesia

Microsoft secara resmi mengumumkan telah menunjuk Dharma Simorangkir sebagai Presiden Direktur untuk operasionalnya di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft mengumumkan mereka telah menunjuk Dharma Simorangkir sebagai Presiden Direktur baru untuk operasionalnya di Indonesia.

Dharma akan bertanggung jawab untuk mempercepat transformasi digital Indonesia melalui adopsi cloud, membantu bisnis di Indonesia untuk membangun ketahanan dan keterampilan digital mereka sambil terus menghadapi pandemi.

Selain itu, Microsoft juga mengatakan Dharma bakal bertanggung jawab untuk memberdayakan perusahaan dan startup dengan sarana untuk mengembangkan inovasi.

"Dharma membawa pengalaman yang luas, pengetahuan, dan pemahaman yang mendalam untuk membangun tim yang sukses," kata Andrea Della Mattea, Presiden Microsoft Asia Pasifik dalam keterangan persnya, dikutip Rabu (9/2/2022).

Dharma sendiri bergabung dengan Microsoft dari Telkomsel, di mana ia menjabat sebagai Senior Vice President dan mengelola bisnis enterprise.

Selama masa jabatannya, Dharma dinilai berhasil mengembangkan bisnis dengan berfokus pada kebutuhan pelanggan, dan melakukan transformasi organisasi dengan membangun pola pikir tim.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jejak Karir

Sebelum di Telkomsel, Dharma memegang posisi kepemimpinan di Honeywell, Ericsson, Nokia Siemens Networks, Huawei, dan ikut membangun sebuah mobile digital startup.

Dharma dinilai 20 tahun pengalaman bisnis dan pengetahuan industri untuk mendorong pertumbuhan serta akselerasi transformasi digital Indonesia, developer dan ekosistem startup, bisnis enterprise, usaha kecil dan menengah, sektor publik, serta sektor industri vertikal yang krusial

"Saya menantikan bekerja dengan Dharma dan seluruh tim di Microsoft untuk membantu pelanggan kami mencapai ambisi digital mereka, serta memberdayakan masyarakat," kata Mattea.

"Hal ini, selain pusat data baru sebagai bagian dari inisiatif Berdayakan Ekonomi Digital Indonesia, memperkuat peluang yang terbuka bagi Indonesia, oleh masyarakat Indonesia, dengan Microsoft," Mattea menambahkan.

3 dari 4 halaman

Kontribusi Terhadap Transformasi Digital

Dharma mengatakan, penunjukkannya merupakan kesempatan yang luar biasa untuk membantu Indonesia mencapai Indonesia Maju melalui Indonesia Digital.

"Saya menantikan bagaimana saya bersama Microsoft dapat berkontribusi lebih besar terhadap transformasi digital Indonesia, mengembangkan setiap industri, dan menciptakan dampak bagi masyarakat, dengan membawa 40 tahun pengalaman Microsoft dan pola pikir inovasi organisasi yang luar biasa," ujarnya.

Dharma Simorangkir lulus dari Universitas Brawijaya dengan gelar Sarjana Teknik Elektro dan bergelar Master dari Business Administration dari IPMI International Business School.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.