Sukses

10 Link Twibbon untuk Ikut Meriahkan Hari Pers Nasional

Berikut ini ada rangkuman 10 link Twibbon yang bisa dipakai untuk memeriahkan Hari Pers Nasional yang diperingati setiap 9 Februari.

Liputan6.com, Jakarta - 9 Februari selalu diperingati sebagai Hari Pers Nasional. Peringatan Hari Pers Nasional juga bertepatan dengan ulang tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Untuk diketahui, PWI pertama kali berdiri pada 9 Februari 1946 di Surakarta, Jawa Tengah dan menjadi organisasi wartawan pertama di Indonesia.

Dalam perayaan tahun ini, ada sekitar 40 rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Pers Nasional 2022. Beberapa di antaranya adalah konvensi media massa pada 7 dan 8 Februari 2022.

Ada pula seminar pariwisata bangkit, seminar energi dan pertambangan, seminar moneter dan fiskal, workshop pendidikan jurnalistik, Diskusi Anugerah Jurnalistik Adinegoro, Klinik Penulisan Kebudayaan, hingga bakti sosial.

Adapun puncak perayaan tahun ini dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, Kota Kendari. Acara ini juga akan dihadiri Presiden Joko Widodo secara virtual.

Pada perayaan tahun ini, ucapan selamat Hari Pers Nasional juga ramai muncul di media sosial. Namun selain ucapan selamat, warganet juga bisa memasang Twibbon untuk ikut meramaikan peringatan di tahun ini.

Tekno Liputan6.com pun merangkum 10 link Twibbon Hari Pers Nasional 2022 yang bisa dipakai untuk foto profil di aplikasi chatting maupun media sosial. Berikut ini beberapa di antaranya.

  1. https://www.twibbonize.com/selamatharipersnasional9
  2. https://www.twibbonize.com/selamatharipersnasionall
  3. https://www.twibbonize.com/hpn2021pwijember
  4. https://www.twibbonize.com/haripers2022yes
  5. https://www.twibbonize.com/majulahpersindonesia
  6. https://www.twibbonize.com/hpn2022saepamekasan
  7. https://www.twibbonize.com/haripersnas22sekar
  8. https://www.twibbonize.com/septianatriast
  9. https://www.twibbonize.com/selamatharipersnasional6222
  10. https://www.twibbonize.com/pers9

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jokowi: Berita dan Informasi Datang Silih Berganti, Beruntung Kita Punya Pers Nasional

Di sisi lain, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2022 kepada insan media di seluruh Tanah Air, Rabu (9/2/2022). Jokowi menekankan pentingnya keberadaan pers nasional di tengah informasi yang muncul dari berbagai penjuru, mulai dari dunia maya hingga mulut ke mulut.

"Berita dan informasi datang silih berganti, tak kenal ruang dan waktu. Sebuah kabar belum tuntas dicerna, telah muncul kabar-kabar baru dari berbagai penjuru," kata Jokowi dikutip dari akun instagramnya @jokowi, Rabu.

"Dari linimasa dan grup-grup percakapan, tautan-tautan di belantara dunia maya, juga yang beredar dari mulut ke mulut," sambungnya.

Namun, dia bersyukur Indonesia masih memiliki sumber informasi yang terpercaya. Sumber tersebut yakni, pers nasional yang menghadirkan berita-berita dan informasi yang segar dan akurat.

"Di tengah belantara informasi ini, beruntunglah kita masih punya sumber informasi yang segar, akurat, dan terpercaya: pers nasional," ujar Jokowi.

3 dari 3 halaman

Pers Pegangan dan Panduan

Menurut dia, keberadaan pers membuat masyarakat memiliki pegangan dan panduan dalam menyaring informasi yang masuk dari berbagai penjuru. Sehingga, masyarakat dapat memilah informasi yang bermutu.

"Keberadaan pers nasional membuat kita memiliki pegangan dan panduan dalam memilah informasi yang bermutu, mencerdaskan, dan mendorong kepada kemajuan," jelas Jokowi.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini