Sukses

Platform Podcast Lokal NOICE Dapat Suntikan Dana dari RANS Entertainment

Sebagai tahap pertama kolaborasi dengan Rans Entertainment, Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan Rafathar, akan menghadirkan konten podcast original yang diluncurkan secara eksklusif di aplikasi NOICE

Liputan6.com, Jakarta - Platform konten audio lokal NOICE telah meraih pendanaan dari RANS Entertainment milik selebritis Raffi Ahmad.

"Pendanaan ini akan kami gunakan untuk terus mengembangkan konten-konten berkualitas yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia," kata Rado Ardan, CEO NOICE.

Dalam keterangan resminya pada Senin (7/2/2022), Rado mengatakan investasi ini hanyalah langkah awal kolaborasi antara NOICE dan RANS Entertainment.

Sebagai tahap pertama kolaborasi ini, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, bersama Rafathar, akan menghadirkan konten podcast (siniar) original yang diluncurkan secara eksklusif di aplikasi NOICE.

"Tak hanya dukungan finansial, kerja sama ini juga membawa banyak kolaborasi antara NOICE dan RANS Entertainment," kata Rado. 

Rado pun mengungkapkan, nantinya para pengguna NOICE dapat mengakses berbagai konten baru dari RANS Family secara eksklusif di platform mereka.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertumbuhan yang Menjanjikan

Rado melanjutkan, posisi RANS sebagai media powerhouse di Indonesia juga akan membantunya memperkuat jajaran konten dan membuka peluang kolaborasi dengan talent-talent yang ada di bawah manajemen RANS Entertainment dan RANS Music.

"Dengan partner strategis seperti RANS, jalan kami untuk terus mengembangkan ekosistem konten audio di Indonesia melalui konsumsi konten secara cross-platform dari visual ke audio ataupun sebaliknya akan semakin terbuka," lanjutnya.

Raffi Ahmad, Chairman RANS Entertainment, mengatakan NOICE merupakan "the next big thing" di industri konten audio Indonesia.

Menurut Raffi, ini terlihat dari pertumbuhannya yang sangat menjanjikan dan posisinya yang saat ini telah menjadi platform audio lokal no.1 di Indonesia dalam waktu singkat.

"Apa yang dilakukan NOICE juga sejalan dengan visi dan misi RANS Entertainment untuk mengembangkan ekosistem konten digital dan industri kreatif di tanah air," kata Raffi.

3 dari 4 halaman

1,5 Juta Pengguna

RANS Entertainment pun akan memanfaatkan fitur NOICE Live untuk bisa berinteraksi langsung dengan para fans-nya.

NOICE sendiri mengklaim telah memiliki lebih dari 1,5 juta pengguna dan lebih dari 300 kreator konten yang tersebar di berbagai daerah di tanah air. Mereka juga menyebut telah memiliki lebih dari 20 ribu episode podcast.

Sementara itu, konten yang dihadirkan RANS Entertainment biasanya membahas keseharian keluarga Raffi dan Nagita, yang dapat diakses secara visual.

Selain itu, RANS Entertainment juga memiliki bisnis di industri gaya hidup lainnya seperti RANS Music, RANS Sportainment, RANS FC, RANS Basket, RANSe-sports, dan RANS Beauty.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Vaksin Merah Putih Karya Anak Bangsa Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.