Sukses

Akun PSN Kini Bisa Terhubung ke Discord

Dari pengumuman terbaru, pengguna PS4 dan PS5 kini bisa menghubungkan akun PSN miliknya ke Discord.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Mei 2021, Sony dan Discord mengumumkan kerja sama untuk meningkatkan pengalaman sosial para pengguna PlayStation. Kemitraan tersebut diumumkan setelah Sony berinvestasi pada Discord di putaran pendanaan terbarunya.

Sebagai bagian dari kemitraan tersebut, Discord pun mengumumkan kehadiran fitur baru untuk para pengguna konsol PlayStation. Lewat fitur baru ini, pengguna PlayStation dapat menautkan akun PSN mereka ke Discord.

"Mulai saat ini, kami secara bertahap menggulirkan kemampuan menautkan akun PSN-mu dari Discord dan menampilkan aktivitas game dari PlayStation 4 atau PlayStation 5 di profil pengguna-mu," tulis Discord seperti dikutip dari situs resminya, Kamis (3/2/2022).

Sebagai gambaran, integrasi ini sama seperti saat pengguna menghubungkan akun Discord-nya ke layanan lain, sehingga aktivitas dari layanan tersebut akan langsung dimunculkan. Jadi begitu terhubung, game yang sedang dimainkan di PS4 atau PS5 akan muncul sebagai aktivitas di akun Discord.

Untuk sekarang, kemampuan ini memang baru terseda secara bertahap di wilayah Amerika Serikat. Namun Discord memastikan pengguna PlayStation di negara lain juga akan segera mendapatkan fitur ini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sony Investasi di Discord, Siap Integrasikan Fitur Obrolan di PlayStation

Sebelumnya, mengutip laman SlashGear, Selasa (4/5/2021), karena Sony merupakan salah satu pemilik Discord, kedua perusahaan bekerja sama mengembangkan fitur sosial bagi PlayStation.

Dengan kemitraan ini, Discord sebagai aplikasi obrolan untuk para gamer, bakal hadir di PlayStation.

Discord sendiri diketahui memiliki lebih dari 140 juta pengguna aktif bulanan. Penggunanya makin banyak seiring dengan kondisi pandemi yang membuat interaksi virtual kian tinggi.

Tidak hanya dipakai oleh para gamers, Discord juga banyak dipakai oleh komunitas beragam, mulai dari penyuka olahraga, kelompok musik, hingga investor mata uang kripto.

Kesepakatan antara Sony dan Discord diumumkan oleh CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan.

3 dari 4 halaman

Integrasikan Discord dan PlayStation Tahun Ini

"Tim kami telah bekerja bersama untuk menghadirkan pengalaman sosial dari Discord ke PlayStation. Tujuan kami adalah untuk mendekatkan pengalaman Discord dan PlayStation di konsol dan seluler mulai awal tahun depan," kata Ryan, dikutip dari The Economic Times. 

Dengan begitu menurut Ryan, Discord memungkinkan teman-teman, kelompok, dan komunitas untuk saling bertemu, bergembira, dan berkomunikasi dengan mudah sembari bermain gim bersama-sama," kata Jim Ryan.

Sayangnya ia enggan mengungkap berapa jumlah investasi yang digelontorkan Sony untuk Discord.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.