Sukses

TokoMall Rilis 888 Koleksi NFT Spesial Tahun Baru Imlek

Liputan6.com, Jakarta - Tren NFT (non-fungible token) menjadi sorotan pasca melejitnya Ghozali Everyday. Koleksi Ghozali berupa seri foto selfie-nya selama 6 tahun laris manis hingga menghasilkan miliaran Rupiah.

Pencarian keyword Google sepanjang 12 bulan terakhir memperlihatkan tren NFT terus tumbuh dan melejit di pertengahan Januari, dampak dari pemberitaan Ghozali.

Pertumbuhan ini berdampak pada kenaikan trafik TokoMall, sebagai platform marketplace NFT asal Indonesia, hingga 80 persen pasca viralnya Ghozali Everyday.

Sejalan dengan momentum naiknya tren NFT dan perayaan Tahun Baru Imlek, TokoMall menghadirkan koleksi Red Packet yang dikemas melalui fitur TokoSurprise.

Koleksi bernama Red Packet ini menawarkan total 888 karya NFT dengan 5 desain, yakni Earth Tiger, Wood Tiger, Metal Tiger, Fire Tiger, dan Water Tiger alias Macan Air.

Head of TokoMall, Thelvia Vennieta, menjelaskan koleksi pertama TokoSurprise tahun lalu bersama DAMN! I Love Indonesia mendapatkan respons yang sangat positif dari kolektor. Saat itu, sebanyak 176 koleksi habis dalam jangka waktu 2 minggu.

“Koleksi Red Packet ini rilis bertepatan dengan Tahun Baru Imlek dengan menghadirkan macan sebagai karakter utama NFT art ini. Karakter utama ini akan dihadirkan dengan elemen air, tanah, api dan lainnya sesuai dengan budaya Tionghoa," katanya, dalam keterangan resmi yang diterima Selasa (1/2/2022).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Langka

Pada setiap desain NFT ini, TokoMall akan menghadirkan level kelangkaan dan hadiah berbeda yang bisa diklaim oleh kolektor.

Menurutnya, dengan lima desain berbeda, 888 koleksi dalam Red Packet menawarkan level kelangkaan (rarity) yang masing-masing dikaitkan dengan hadiah dalam nominal BUSD.

Misal koleksi Earth Tiger memiliki nilai hadiah 2 BUSD, Wood Tiger 20 BUSD, Metal Tiger 22 BUSD, Fire Tiger 202 BUSD, dan Water Tiger 2,000 BUSD.

“Setiap 1 Red Packet di TokoSurprise akan ditawarkan senilai Rp 28.888 dan kolektor tidak akan mengetahui koleksi mana yang didapat. Setelah mengoleksi paket, kolektor butuh menunggu selama 7 hari untuk dapat membuka paket dan mendapatkan NFT-nya," kata Thelvia.

Dia menyebut, koleksi ini hadir dengan harga yang terjangkau untuk mereka yang baru mau memulai koleksi NFT dan diharapkan tetap bisa memberikan rasa penasaran bagi para kolektor.

3 dari 4 halaman

Bisa Jadi Modal Investasi Berikutnya

Koleksi Red Packet akan hadir mulai 31 Januari 2022 dan masa klaim hadiah akan berakhir pada 28 Februari 2022.

Distribusi rewards dalam bentuk BUSD akan dikirimkan ke seluruh kolektor maksimal pada 7 Maret 2022.

Rewards ini diharapkan bisa menambahkan kegembiraan dari para kolektor dan juga menambah cuan sebagai modal investasi aset kripto yang akan secara otomatis masuk ke wallet Tokocrypto,” ujar Thelvia.

Selain itu, dalam waktu dekat, TokoMall juga akan menghadirkan beberapa kolaborasi fitur TokoSurprise lainnya dengan brand lokal ternama di Indonesia.

Sekadar informasi, TokoMall by Tokocrypto diluncurkan pada Agustus 2021. TokoMall kini memiliki lebih dari 10,000 kolektor, lebih dari 80 mitra resmi, dan lebih dari 8000 NFT art.

TokoMall juga memiliki berbagai kategori yang dibagi dalam Exclusive NFT (TKO Original, TKO Creative, TKO Lifestyle, dan TKO Stars) dan Marketplace.

(Tin/Ysl)

 

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang Imlek