Sukses

Cek Informasi Festival When We Were Young yang Hadirkan MCR dan Paramore

Liputan6.com, Jakarta - Festival When We Were Young kini tengah menjadi perhatian publik, terutama mereka yang besar di tahun 2000-an. Hal itu bukannya tanpa alasan karena festival ini menghadirkan deretan band kenamaan di era 2000-an.

Sebagai penampil utama, ada My Chemical Romance dan Paramore. Tidak hanya itu, berdasarkan infomasi dari poster yang disebar, festival ini juga akan menampilkan Avril Lavigne dan Bring Me the Horizon.

Lalu deretan band lain yang juga sudah tidak asing di telinga, seperti AFI, the Used, Boys Like Girls, Taking Back Sunday, Dashboard Confessional, hingga Pierce the Veil.

Dengan banyaknya musisi kenamaan yang bergabung, festival yang akan diadakan pada 22 Oktober di Las Vegas, Amerika Serikat ini pun sempat diragukan sejumlah warganet.

Terkait hal tersebut, seperti dikutip dari Rolling Stone, Kamis (20/1/2022), festival musik When We Were Young tahun ini sebenarnya menjadi yang kedua diadakan. Festival serupa juga pernah diadakan pada 2017.

Digelar selama dua hari ini, lineup When We Were Young pada 2017 terbilang lebih beragam dan lintas generasi. Morrissey, AFI, Descendents, Cage the Elephant, dan Taking Back Sunday masuk dalam daftar pengisi di tahun itu.

Lantas, bagaimana dengan banyaknya penampil dengan acara yang diadakan dalam satu hari? Mengenai hal tersebut, When We Were Young festival akan menghadirkan tiga panggung sekaligus.

Jadi, selama 12 jam festival ini digelar, tiap-tiap panggung akan diisi oleh musisi berbeda. Namun dengan cara ini, ada kemungkinan dua penampil besar, yakni My Chemical Romance dan Paramore mengisi slot waktu yang sama.

Harga tiket pre-sale festival ini dimulai dari USD 222 atau sekitar Rp 3,2 juta. Pembelian tiket pre-sale dilakukan di situs resmi When We Were Young pada 21 Januari 2022 pukul 10.00 waktu Amerika Serikat.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Kontroversi Penyelenggara When We Were Young Festival: Dianggap Tak Realistis

Di sisi lain, ada netizen yang curiga karena menilai festival ini tak realistis, sebab lebih dari 60 musisi tampil dalam sehari. Hal lain yang disorot adalah pihak penyelenggara: Live Nation Entertainment. 

Live Nation Entertainment adalah penyelenggara dari Astroworld Music Festival yang mengalami kerusuhan pada November 2021 ketika Travis Scott tampil. 

Menurut laporan Newsweek, Kamis (20/1/2022), ada 10 orang yang meninggal di festival itu dan ratusan luka-luka.

Pada sebuah video, ada penonton yang kolaps dan digotong, tetapi Travis Scott masih asyik bernyanyi, sehingga ia menuai kecaman dari netizen.

(Dam/Ysl)