Sukses

Deretan Fitur Unggulan di Sistem Operasi Baru Oppo ColorOS 12

Liputan6.com, Jakarta - Oppo beberapa waktu lalu telah mengumumkan kehadiran sistem operasi terbaru mereka yaitu ColorOS 12.

ColorOS 12 dijanjikan bakal menghadirkan pengalaman yang seamless dan menawarkan kemudahan pengguna mengintegrasikan smartphone mereka dengan smart devices.

Ada beberapa fitur yang diunggulkan di dalam ColorOS 12. Pertama adalah dukungan animasi terbaru yaitu Quantum Animation Engine.

Pengguna juga bisa tetap produktif dalam berbagai skenario dengan fitur Cross-Screen Interconnection dan Smart Sidebar.

ColorOS 12 juga mengepankan ekosistem yang saling terhubung melalui fitur interkoneksi lintas layar, sehingga bisa menyederhanakan konektivitas antara smartphone dan laptop.

Setelah terhubung satu sama lain, pengguna bisa mengoperasikan smartphone dengan laptop, sembari berbagi file dan data hingga kecepatan transfer 45 Mbps.

Pengguna juga bisa mengedit dokumen pada ponsel Oppo secara langsung di layar laptop. Fitur tersebut mendukung sebagian besar laptop merek ternama yang memiliki sistem operasi Windows 10 atau yang lebih tinggi.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Sistem Operasi yang Mulus.

Kemudian, ColorOS 12 juga menawarkan anti-stuttering AI Engine, yang dikembangkan demi memberikan pengalaman sistem operasi yang mulus.

Pada tes di laboratorium teknologi Oppo, setelah perangkat disimulasikan selama 26 bulan dengan uji terus menerus, didapat penurunan kinerja baca/tulis kurang dari 5 persen dari keseluruhan aging rate 2,75 persen.

Teknologi ini juga memprioritaskan aplikasi untuk memastikan perangkat dapat beroperasi secara sadar dengan menggunakan lebih sedikit daya.

Dari sisi tampilan, ColorOS 12 mengatasi kepadatan informasi dengan memperbanyak ruang berwarna putih, meningkatkan kontrak teks, dan membedakan corak warna.

3 dari 4 halaman

Pembaruan hingga 2022

Soal privasi, ColorOS memungkinkan pengguna merekam perilaku aplikasi, berbagi foto dengan aman, serta mendapatkan pengingat tentang perizinan saat menggunakan aplikasi.

Terdapat fitur avatar yang bernama Omoji di ColorOS 12. Mereka bisa membangun model 3D secara presisi melalui algoritma Face Capture., sehingga bisa menangkap lebih dari 20 ribu ciri khas wajah pengguna.

Sebagai informasi, ColorOS berbasis Android 12 ini pertama kali diperkenalkan pada Oktober 2021. Saat pengumuman, perusahaan berjanji akan menggulirkan pembaruan ini ke 52 HP Oppo hingga akhir 2022.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19