Sukses

Tips Ambil Gambar Estetik Tanpa Kesulitan yang Berarti

Salah satu smartphone terbaik yang mendukungmu menciptakan foto estetik adalah Samsung Galaxy S21 FE 5G.

Liputan6.com, Jakarta Konten foto influencer atau selebgram di akun sosial media nggak jarang bikin kita terpukau. Yup, setiap konten foto yang diunggah di akun mereka, pasti selalu memberi kesan estetik. 

Nggak peduli dimanapun tempatnya, konten foto mereka selalu memanjakan mata. Kamu setuju? Nah, ketika melihat konten mereka, pasti kita juga ingin coba menciptakan atau bahkan meniru sisi estetikanya. 

Namun nggak jarang kita bingung gimana cara ngambil fotonya. Biar kamu nggak bingung lagi, yuk simak beberapa tips berikut, agar kita bisa menghasilkan konten foto yang estetik tanpa merasakan kesulitan yang berarti. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Pencahayaan

Ini adalah salah satu hal yang wajib kamu perhatikan sebelum mengambil gambar atau video. Jangan sampai kamu membelakangi cahaya yang nantinya bakal menghasilkan gambar yang backlight. 

Jika ingin menciptakan kesan fresh cobalah ambil momen di pagi hari. Namun jika ingin mengambil gambar dengan nuansa yang lebih cerah, ambil gambar di sore hari. 

Jika momen pengambilan gambar di malam hari, cobalah untuk mengakalinya dengan mengoprek fitur di kamera smartphone-mu ya! 

 

3 dari 5 halaman

2. Tentukan Tema

Sebagian besar pembuat konten berhasil menciptakan gambar yang 'sempurna' dan estetik karena mereka berusaha mencari benang merah dengan tema. Misalnya ketika kamu menggunakan pakaian yang colorful, kamu bisa mencari spot yang memberi kesan cherful. Sebaliknya, jika kamu memang ingin konsep foto gaya 80an atau 90an alias jadul, cobalah untuk mengeksplor tempat yang bernuansa lawas. 

4 dari 5 halaman

3. Angle Foto

Jika kamu ingin mendapatkan hasil foto yang estetik, kulik angle atau sudut pengambilan gambarnya ya. Misalnya, kamu ingin membuat foto seolah-olah kamu sedang berjalan. Atur posisi kakimu seolah melangkah, dengan kaki depan dan belakang sedikit dinaikkan alias jinjit. 

Nah, jika kamu ingin mengambil gambar dengan background yang lebih luas, misalnya langit bisa in frame, kamu hanya perlu mengambil secara low angle. Kemudian balikkan posisi kameramu di bawah atau mendekati aspal. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan foto yang lebih estetik. 

5 dari 5 halaman

4. Edit Seminimal Mungkin

Selain pencahayaan, tema, dan angle, ada hal lain yang dapat menciptakan kesan estetik di fotomu. Yup proses editing. Permainan warna di hasil akhir pengambilan gambar juga pengaruh lho!

Maka dari itu, ada baiknya ketika hasil gambar sudah terlihat baik, kamu nggak perlu terlalu banyak mengoreksi warnanya. Berikan sedikit sentuhan eksposur dan permainan warna untuk menciptakan kesan foto yang sesuai dengan preferensimu.

Nah yang terakhir, jangan lupa menjelajahi fitur kamera. Umumnya smartphone yang memiliki spesifikasi terbaik, punya kemampuan menghasilkan gambar yang lebih jelas, tanpa harus mengedit terlalu banyak warna.

Salah satu smartphone terbaik yang mendukungmu menciptakan foto estetik adalah Samsung Galaxy S21 FE 5G. Itu karena kinerja kamera utama Galaxy S21 FE 5G, dijamin sangat berkualitas. Objek yang detail dan lebih jelas. 

 

Itu karena Samsung menyematkan chipset Exynos 2100 di Galaxy S21 FE 5G dan menggunakan prosesor Image Signal Processor (ISP) yang terhubung dengan enam sensor kamera sekaligus. Bahkan ketiga kamera bisa aktif secara bersamaan. 

Itu artinya, setiap objek dalam bidikan lebih mudah diklasifikasi lebih baik dan detail. Selain itu, ISP dalam Exynos 2100 mampu menjaga titik fokus dan mempertahankan kualitasnya terutama ketika proses zoom, sehingga menghasilkan konten yang anti patah-patah.

Proses pergantian video pun mulus dari kamera depan ke kamera belakang. Selain itu, Exynos 2100 juga memungkinkan perekaman dan pemutaran video pada resolusi 8K, dengan refresh rate pada chipset mencapai 144 Hz.

Nah ada kabar baik nih buat kamu yang ingin memiliki Galaxy S21 FE 5G. Samsung memberikan pilihan pembayaran dengan cicilan 0% atau trade in dengan smartphone lama kamu, jadi tak perlu lagi menunda-nunda buat membelinya. Kamu bisa mendapatkan Samsung Galaxy S21 FE 5G di sini.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.