Sukses

Asus Perkenalkan Laptop Layar Lipat OLED Berukuran 17 Inci

Asus baru saja memperkenalkan laptop layar lipat berukuran 17 inci yang diberi nama Zenbook 17 Fold OLED.

Liputan6.com, Jakarta - Asus baru saja mengumumkan sejumlah produk terbarunya di ajang CES 2022. Salah satu yang menarik perhatian adalah kehadiran Zenbook 17 Fold OLED dan Zenbook 14X OLED Space Edition.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (6/1/2022), Zenbook 17 Fold OLED merupakan laptop layar lipat dengan layar OLED 17,3 inci pertama di dunia.

Laptop ini merupakan hasil kerja sama antara Asus dan BOE Technology Group.

Laptop ini memiliki resolusi 2,5K yang dapat dilipat dan dibuah menjadi dua layar yang masing-masing berukuran 12,5 inci dengan resolusi 1920x1280.

Hadir dengan konsep laptop layar lipat, Zenbook 17 Fold OLED ini pun memiliki sejumlah mode penggunaan, mulai dari PC, laptop, tablet, on-screen keyboard, dan extend.

Selain dilipat, layar ini juga memiliki color gamut 100 persen DCI-P3, mendukung teknologi Dolby Vision HDR, serta mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display untuk akurasi warna serta eye-care dari TÜV Rheinland.

Untuk menunjang penggunannya, laptop ini dapat dikombinasikan dengan keyboard dan touchpad nirkabel Asus ErgoSense.

Asus turut menyertakan quad-speaker yang tersertifikasi Harman Kardon dan sudah mendukung Dolby Atmos.

Laptop Asus ini memiliki sistem kamera pintar dengan modul infrared yang dapat mendeteksi keberadaan pengguna dan terintegrasi Windows Hello. Kamera ini beresolusi sensor 5MP dan fitur Asus 3D Noise Cancelling.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Intel Evo

Meski mengusung layar berukuran besar, Zenbook 17 Fold OLED tetap didesain dengan mengedepankan portabilitas dan kenyamanan pengguna.

Untuk konektivitas, laptop layar lipat ini dibekali dengan dua port USB Type-C Thunderbolt 4 yang mendukung fitur USB Power Delivery hingga 75W.

Bekerja sama dengan Intel, laptop ini masuk dalam kategori Intel Evo, sehingga performa, portabilitas, daya tahan baterai, serta pengalamannya telah teruji dengan baik.

3 dari 3 halaman

Zenbook 14X OLED Space Edition

Sementara Zenbook 14X OLED Space Edition hadir untuk mengenang pencapaian Asus P6300. Untuk diketahui, Asus P6300 merupakan laptop yang dipakai dalam misi di stasiun luar angkasa MIR selama 600 hari pada tahun 1997 dan tidak mengalami kendala.

Sesuai namanya, laptop edisi khusus ini dikemas dengan warna Zero-G Titanium dan mengusung desain dengan tema luar angkasa. Laptop ini juga dilengkapi dengan ZenVision, layar tambahan berukuran 3,5 inci yang terdapat di balik layar utamanya.

ZenVision dapat menampilkan animasi, pesan, hingga gambar sesuai dengan kebutuhannya. Laptop ini juga dibuat sangat tangguh dan dirancang untuk dapat bertahan di skenario penggunaan luar angkasa.

Ketahanan itu ditunjukkan dengan adanya sertifikasi lolos uji ketahanan ekstrem US Space Systems Command Standard SMC-S-016A yang di antaranya termasuk lolos uji pada suhu ekstrem (-24⁰ - 61⁰C) dan uji operasional pada tingkat getaran tinggi (20-2000Hz).

Selain memiliki daya tahan yang baik, laptop ini juga memiliki performa dan fitur mumpuni. Dibekali CPU generasi terbaru dari Intel, laptop ini juga mendukung RAM hingga 32GB, penyimpanan data PCIe 4.0 x 4 SSD, dan Wi-Fi 6E.

Sementara dari sisi layar, Zenbook 14X OLED Space Edition dibekali layar berteknologi Asus OLED dengan resolusi 2,8K 90Hz yang telah memiliki color gamut 100 persen DCI-P3, sertifikasi PANTONE Validated Display, VESA DisplayHDR True Black 500, dan eye-care dari TÜV Rheinland.

(Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini