Sukses

Top 3 Tekno: Mekanisme Penghapusan 3G hingga Instagram Best Nine 2021

Liputan6.com, Jakarta Kemkominfo melakukan kajian mendalam terkait mekanisme phase-out atau penghapusan 3G secara bertahap di tengah masyarakat.

Berita ini menjadi perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (31/12/2021) kemarin. Informasi lain yang juga populer adalah mengenai cara membuat Instagram Best Nine 2021.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Kemkominfo Lakukan Kajian Mendalam Soal Mekanisme Penghapusan 3G

Menkominfo Johnny G. Plate beberapa waktu lalu menyebut pihaknya meminta operator seluler untuk mematikan layanan 3G.

Saat ini, menurut Juru Bicara Kemkominfo, Dedy Permadi, Kemkominfo sedang melakukan kajian mendalam terkait mekanisme phase-out atau penghapusan 3G secara bertahap di tengah masyarakat.

Dedy menyebut, ada dua hal yang jadi pertimbangan dalam penghapusan layanan data 3G. "Pertama adalah kami sudah memastikan wilayah telekomunikasi sudah teraliri akses internet 4G, baru kemudian kita bisa melakukan penghapusan 3G," kata Dedy.

Baca selengkapnya di sini

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Cara Buat Instagram Best Nine 2021, Sebelum Tahun Baru 2022

Akhir tahun selalu menjadi momen saat layanan digital menghadirkan ringkasan mengenai aktivitas penggunanya di sepanjang tahun.

Termasuk 2021 yang hampir berakhir, seperti tahun-tahun sebelumnya pengguna Instagram di seluruh dunia mulai memamerkan 9 unggahan paling populer di akunnya, dalam sebuah foto Instagram Best Nine.

Best Nine adalah kolase kumpulan sembilan unggahan Instagram milik seorang pengguna yang mendapatkan jumlah likes paling baik. Konten unggahan yang dimaksud bisa berupa foto, video, IG TV, atau Reels.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Menkominfo Beberkan Alasan iPhone 12 dan iPhone 13 Belum Bisa Terhubung 5G di Indonesia

Apple belum lama ini menghadirkan iPhone 13 series di Indonesia. Setahun sebelumnya, iPhone 12 series juga sudah hadir di Tanah Air.

Apple gembar gembor perangkatnya makin kencang karena bisa terhubung jaringan 5G. Sayangnya, ketika masuk ke Indonesia, kedua lini iPhone ini belum bisa terhubung dengan jaringan 5G yang telah digelar sejumlah operator seluler.

Menkominfo Johnny G. Plate pun mengungkap alasan perangkat Apple, dalam hal ini iPhone 12 series dan iPhone 13 series, belum bisa terlayani jaringan 5G di Indonesia.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia