Sukses

Jelang Indonesia vs Thailand, Warganet Kritik Poster Ketua PSSI dan Minta Tak ke Ruang Ganti Timnas

Jelang Indonesia vs Thailand, Ketua PSSI dikritik karena mengungkapkan keinginannya masuk ruang ganti Timnas Garuda hingga unggahan poster di Twitter

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan ramai diperbincangkan oleh warganet jelang leg pertama Final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand

Ramainya komentar warganet muncul setelah pemberitaan mengenai pria yang kerap disapa Iwan Bule tersebut ingin masuk ruang ganti Timnas Indonesia.

Beberapa warganet pun meminta agar Ketua PSSI tidak masuk ruang ganti Timnas Indonesia dan membiarkan para pemain untuk fokus pada pertandingan saja.

Hal ini terlihat dari beberapa komentar warganet di unggahan Twitter Iwan Bule @iriawan84, yang meminta doa dan dukungan masyarakat, disertai poster dirinya bersama Timnas Garuda.

Simak selengkapnya jadwal Piala AFF 2020/2021 dan jadwal Timnas Indonesia, juga hasil pertandingan dan klasemen dengan klik di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Poster Ketua PSSI Dikritik

Tak cuma soal kabar tersebut saja yang dikomentari warganet, unggahan poster yang menampilkan wajah Ketua PSSI tersebut berada paling besar dan di tengah poster itu, juga menuai komentar.

Iwan Bule sendiri mengunggah poster tersebut demi memotivasi dan meminta doa dan dukungan dari masyarakat, agar Timnas Indonesia berhasil meraih gelar juara pertama di Piala AFF 2020.

"Bukan kali pertama kita masuk final, mari kita berdoa untuk mengetuk pintu langit, agar Allah SWT bersama perjuangan kita di atas lapangan partai final," kata Iwan Bule, dikutip Rabu (29/12/2021).

Meski begitu, banyak warganet yang merasa bahwa dalam poster tersebut, seharusnya para pemain Timnas Garuda, atau pelatih Shin Tae-yong-lah yang lebih pantas menjadi sorotan.

Ada juga yang membandingkan poster dari Ketua PSSI itu, dengan poster ucapan semangat untuk Timnas Thailand.

3 dari 4 halaman

Ketua PSSI Ungkap Keinginan Masuk Ruang Ganti Timnas

Sebelumnya, mengutip Bola.com, Mochamad Iriawan berkeinginan untuk masuk ke ruang ganti Timnas Indonesia ketika melawan Thailand pada babak final Piala AFF 2020. Namun, rencana pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu bertentangan dengan regulasi turnamen.

Timnas Indonesia bakal menghadapi Thailand dalam partai puncak Piala AFF 2020 yang digelar dua leg pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022 di National Stadium, Kallang.

Iriawan mengaku akan terbang ke Singapura pada 31 Desember 2021 untuk mendukung Timnas Indonesia pada pertemuan kedua kontra Thailand.

Iriawan mengungkapkan rencananya itu ketika melakukan video call dengan para pemain Timnas Indonesia, termasuk Asnawi Mangkualam, yang diunggah di akun Instagramnya, @mochamadiriawan84 pada Senin (27/12/2021).

"Pokoknya saya berdoa dari sini, saya kalau jadi," kata Iriawan, yang dipotong oleh Asnawi.

"Kapan ke sini Pak," ujar Asnawi bertanya. "Saya pada 31 Desember 2021 ke Singapura," lanjut Iriawan.

"Saya usahakan bisa turun ke tempat ganti pakaian, saya sedang izin ke AFF. Main bagus semuanya, Asnawi dan Egy Maulana Vikri luar biasa. Evan Dimas, kamu top," imbuh Iriawan.

4 dari 4 halaman

Infografis Jejak Rekam Timnas Indonesia di Final Piala AFF

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.