Sukses

Samsung Gabungkan Bisnis Ponsel dan Produk Elektronik

Samsung mengungkapkan adanya reorganisasi internal perusahaan, di mana terdapat penggabungan bisnis ponsel, TV, dan consumer products

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Electronics mengungkapkan adanya reorganisasi internal pada bisnisnya, dengan merubah kepemimpinan di perusahaan.

Dengan perubahan ini, Samsung bakal memiliki dua CEO baru yang mengawasi dua divisi: Device Solution (DS), yang merupakan bisnis semikonduktor; dan SET Division baru yang mencakup ponsel, TV, dan consumer electronic.

Mengutip The Verge, Rabu (8/12/2021), ini merupakan perubahan terbesar di struktur Samsung sejak 2017, ketika perusahaan menunjuk tiga pemimpin untuk tiga divisi terpisah.

Dalam blog newsroom-nya, Samsung mengatakan kepemimpinan baru tersebut untuk "fase berikutnya dari pertumbuhan masa depan perusahaan dan untuk memperkuat daya saing bisnisnya."

Adapun, Jong-Hee (JH) Han, dipromosikan menjadi Vice Chairman dan CEO, yang akan memimpin SET Division yang baru digabungkan, ketika dia akan tetap mengepalai Visual Display Business.

Sementara, Presiden Kyehyun Kyung, juga ditunjuk sebagai CEO dan akan memimpin divisi DS.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dua CEO Baru Samsung

JH Han, menurut Samsung, merupakan pakar dalam penelitian dan pengembangan TV, dan memainkan peran utama dalam pencapaian Samsung untuk posisi teratas di penjualan TV global selama 15 tahun berturut-turut.

"Dia diharapkan dapat memperkuat sinergi di antara berbagai bisnis di Divisi SET dan membantu mendorong bisnis dan teknologi baru," kata Samsung.

Sementara Kyehyun Kyung, yang telah menjadi CEO Samsung Electro-Mechanics, adalah ahli desain semikonduktor. Dia sebelumnya menjadi kepala Flash Product & Technology Team dan bagian dari DRAM Design Team.

"Dia diharapkan dapat membantu mempertahankan kepemimpinan semikonduktor perusahaan dan memimpin inovasi dalam bisnis komponen," tulis perusahaan dalam pengumumannya.

3 dari 4 halaman

Beberapa Pejabat Baru

Selain itu, Samsung juga mengumumkan beberapa promosi pejabat baru dalam reorganisasi perusahaan.

Yongin Park menjabat sebagai President dan Head of System LSI Business, yang sebelumnya Executive Vice President dan Head of System LSI Sales & Marketing.

Hark Kyu Park, menjadi President and Chief Financial Officer, di mana sebelumnya dia adalah President dan Head of the Corporate Management Office, DS Division.

Kinam Kim, menjadi Chairman of Samsung Advanced Institute of Technology, yang sebelumnya sebagai Vice Chairman dan Head of the DS Division.

KS Choi menjadi President and Head of North America Office untuk SET Division, yang sebelumnya Executive Vice President dan Head of North America Office.

Terakhir ada Inyup Kang sebagai President and Head of North America Office DS Division, di mana sebelumnya dia menjadi President dan Head of System LSI Business.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Duel Pasar Smartphone Tiongkok Vs Lokal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.