Sukses

Metrodata Gandeng AWS untuk Dorong Perusahaan Adopsi Teknologi Cloud

Metrodata akan membangun satu gugus tim Cloud Center of Excellence (CCOE) bersama AWS untuk menyediakan layanan terpadu dan andal bagi pengguna-pengguna AWS di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, PT Metrodata Electronics Tbk (Metrodata) dan Amazon Web Services (AWS) mengumumkan kerja sama strategis untuk menyediakan solusi cloud bagi perusahaan di Indonesia.

Sebaagai bentuk kerjasama, Metrodata akan membangun satu gugus tim Cloud Center of Excellence (CCOE) bersama AWS untuk menyediakan layanan terpadu dan andal bagi pengguna-pengguna AWS di Indonesia.

Adapun layanan tersebut berupa migrasi/modernisasi workload, Windows on AWS, SAP on AWS, VMware Cloud on AWS, Database Migration, Data Analytics, serta Cloud Managed Services/day 2 operations.

"Metrodata memiliki peranan penting dalam turut mengakselerasi pengadopsian cloud di Indonesia," ucap Conor McNamara, Managing Director, AWS ASEAN, saat temu media secara virtual.

Dia menambahkan, "Dengan pengalaman luas di industri ini, Metrodata memiliki peran penting mendukung kesuksesan berbagai perusahaan dari beragam industri, seperti layanan finansial hingga infrastruktur publik bertransformasi digital mengoptimalkan AWS Cloud."

 

Sjafril Effendi, Direktur PT Metrodata Electronics Tbk dan Conor McNamara, Managing Director, AWS ASEAN, saat temu media secara virtual. (Doc: AWS)

Transformasi digital penting dilakukan oleh setiap organisasi, terlepas dari seberapa besar skala organisasi mereka, agar sukses dalam berkompetisi dan tetap kompetitif di mata klien.

“Kami bahagia dapat bermitra dengan AWS melalui perjanjian kerjasama strategis ini,” tutur Sjafril Effendi, Direktur PT Metrodata Electronics Tbk.

Dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi di berbagai sektor bisnis, perusahaan dituntut untuk semakin gesit dalam mengkapitalisasi pesatnya pertumbuhan ekonomi bangsa maupun di tingkat regional.

"Agar dapat berakselerasi dengan cepat, organisasi-organisasi di Indonesia perlu mempercepat terwujudnya transformasi digital di perusahaan melalui pemanfaatan cloud," kata Sjafril.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peran Penting Cloud

Ilustrasi Startup, Perusahaan Teknologi, Cloud, Komputasi Awan. Kredit: Freepik

Belakangan ini, layanan cloud memainkan peranan penting dalam mengembangkan strategi transformasi digital di berbagai sektor industri.

Tawarkan keamanan, kecepatan, keandalan, skalabilitas dan layanan yang komprehensif, cloud mampu mampu menghadirkan layanan inovatif dengan cepat.

Sejak bermitra dengan AWS, Metrodata sukses mendukung sejumlah perusahaan, seperti Garuda food, Gudang Garam, industri FMCG, industri Health, serta sejumlah perusahaan lain di lintas industri, dalam mempercepat operasional perusahan melalui penerapan layanan cloud.

 

 

3 dari 3 halaman

8 Pilar Solusi Digital Metrodata

Delapan Pilar Solusi Digital Metrodata merupakan kerangka kerja yang bertujuan untuk menjamin setiap organisasi memperoleh layanan yang tepat dalam mendukung perjalanan transformasi digital mereka.

Delapan Pilar tersebut meliputi Cloud Services, Big Data & Analytics, Hybrid IT Infrastructure, Security, Business Application, Digital Business Platform, Consulting & Advisory Services, serta Managed Services.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.