Sukses

Siap Hadir di Indonesia, Huawei Nova 9 Tawarkan Pengalaman Kamera Khas Seri P

Liputan6.com, Jakarta - Huawei Nova 9 dipastikan akan menjadi smartphone terbaru Huawei untuk pasar Indonesia. Smartphone ini disebut sebagai seri Nova yang membawa pengalaman kamera flagship.

"Smart photography-nya Huawei itu di Seri P, tapi sekarang dengan Nova 9, konsumen bisa mendapatkan kemampuan kamera tersebut," tutur Training Director of Huawei Consumer Business Group Indonesia, Edy Supartono saat media briefing yang digelar secara virtual, Rabu (24/11/2021).

Huawei Nova 9 sendiri hadir dengan Ultra Vision AI Quad Camera yang terdiri dari lensa utama 50MP Ultra Vision. lensa ultra wide 8MP, lensa depth 2MP, dan lensa makro yang mampu mengambil gambar hingga jarak 4 cm.

Sementara untuk kebutuhan selfie, ada kamera depan 32MP yang sudah mendukung perekaman video hingga resolusi 4K. Karenanya, menurut Edy, Huawei Nova 9 sangat bisa diandalkan untuk kebutuhan perekaman vlog berkualitas tinggi.

Selain peningkatan dari sisi hardware, Huawei juga meningkatkan algoritma kemampuan pengambilan gambar. Jadi, pengguna dapat mengabadikan momen dengan kualitas terbaik di berbagai skenario, termasuk dalam kondisi minim cahaya.

Kendati Huawei Nova 9 memiliki kemampuan kamera yang bersaing dengan seri P, Edy menuturkan, ada sedikit perbedaan jika dibandingkan dengan seri flagship Huawei tersebut. Ia mengatakan, seri P biasanya memiliki fitur yang lebih banyak.

"Seri P biasanya akan mengusung fitur kamera yang lebih lengkap, sebagai contoh fitur zoom-nya yang sampai 50 kali. Nah, kalau di Nova 9 tidak mengangkat di situ, karena biasanya pengguna anak muda itu pemakaian yang populer, seperti vlogging atau pengambilan gambar estetik," tuturnya menjelaskan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Huawei Nova 9 Siap Meluncur di Indonesia, Cek Spesifikasinya

Huawei baru saja mengumumkan bakal menghadirkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni Huawei Nova 9.

Menurut Training Director of Huawei Consumer Business Group Indonesia, Edy Supartono, smartphone ini hadir sebagai perangkat kelas menengah dengan performa kamera flagship.

"Kami menghadirkan Huawei Nova 9 yang menawarkan kemampuan kamera flagship seperti yang ada di Seri P, tapi masuk sebagai midrange smartphone," tuturnya dalam media briefing yang digelar secara virtual, Rabu (24/11/2021).

Lebih lanjut dijelaskan oleh Edy, tidak hanya soal kamera, smartphone anyar ini juga dibekali spesifikasi yang dapat diandalkan. Untuk dapur pacu, smartphone ini dipersenjatai dengan Snapdragon 778G.

Huawei Nova 9 memiliki layar berukuran 6,57 inci dengan refresh rate 120Hz dengan kemampuan dynamic adjusment.

"Jadi, apabila ingin menghemat baterai layar akan diubah ke 60Hz, sedangkan saat butuh performa cepat bisa disetel ke 120Hz," tutur Eddy menjelaskan.

3 dari 4 halaman

Pre-Order Huawei Nova 9

Performa smartphone ini didukung dengan baterai berkapasitas 4.300mAh dan mendukung SuperCharge 66W. Ada dua warna Huawei Nova 6 yang tersedia, yakni starry blue dan black.

Rencananya, smartphone ini akan meluncur di Indonesia pada 8 Desember 2021. Pre-order Huawei Nove 9 dibuka mulai 8 hingga 17 Desember 2021.

Adapun pemesanan pre-order Huawei Nova 9 dapat dilakukan di Tokopedia, Shopee, JD.ID, Blibli, Lazada, termasuk Huawei High-End Experience Store, Erafone, serta gerai mitra lainnya.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara