Sukses

Oppo Hadirkan Perlindungan Tambahan untuk Konsumen Oppo A95

Liputan6.com, Jakarta - Oppo baru saja resmi meluncurkan smartphone terbarunya di pasar Indonesia, yakni Oppo A95. Sebagai bagian dari penjualan smartphone ini, Oppo turut menyediakan opsi paket perlindungan tambahan yang diberi nama Oppo Care.

"Oppo menyediakan perlindungan tambahan bermana Oppo Care, solusi perpanjangan garansi yang berlaku setelah masa garansi normal perangkat habis," tutur PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A. dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (24/11/2021).

Namun Aryo menuturkan, Oppo Care bersifat opsional, sehingga pengguna dapat memilih untuk membali atau tidak. Konsumen yang tertarik dengan layanan perlindungan tambahan untuk HP Oppo A95 ini dapat membelinya di service center Oppo.

"Oppo Care dapat dibeli melalui jaringan purna jual (service center), maksimal 7 hari setelah melakukan pembelian Oppo A95," tutur Aryo menjelaskan. Nantinya, ada dua pillihan perpanjangan garansi yang ditawarkan, yakni selama 6 atau 12 bulan.

Untuk itu, Oppo Care akan otomatis aktif setelah bulan ke 13 hingga jangka waktu perpanjangan yang dipilih, antara 6 atau 12 bulan. Adapun biaya Oppo Care untuk Oppo A95 adalah Rp 120.000 untuk 6 bulan dan Rp 200.000 untuk 12 bulan.

Oppo Care juga akan memberikan layanan bebas biaya sebanyak 1 kali akibat kelalaian pengguna, seperti jatuh atau tertindih. Sebagai gambaran, biaya ganti layar Oppo A95 jika tidak ditanggung Oppo Care sekitar Rp 1 juta.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Oppo A95 Dirilis, Smartphone Rp 3,9 Juta dengan Sederet Fitur Unggulan

Setelah rangkaian panjang perkenalan, Oppo akhirnya meluncurkan Oppo A95 di Indonesia. Smartphone ini dibanderol Rp 3.999.000 juta dan menghadirkan fitur-fitur unggulan.

Salah satu fitur yang diunggulkan adalah kapasitas baterai besar yang mampu memberi waktu penggunaan cukup lama. Kehadiran smartphone ini digadang-gadang mampu memenuhi kebutuhan pengguna muda yang menginginkan perangkat dengan performa terbaik.

HP Android Oppo A95 diluncurkan dengan layar 6,43 inci dengan rasio layar-ke-perangkat sebesar 90,8 persen dengan resolusi 2.400 x 1.080 piksel. Perangkat ini hanya memiliki ketebalan 7,95 mm dengan berat 175 gram.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, mengatakan Oppo A95 dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh dan pengisian daya cepat 33W. Dengan begitu, pengguna bisa memiliki masa pakai baterai lebih lama.

Baterai Oppo A95 dapat terisi penuh dalam waktu 72 menit. Sementara, pengisian daya 5 menit diklaim bisa dinikmati selama 1,8 jam untuk menonton video streaming di YouTube dan 5,7 jam panggilan suara.

Terdapat pula fitur perlindungan Battery Guard yang membuat pengisian daya perangkat lebih aman. Selain itu perangkat ini didukung fitur Charging Heat Control, Super Saving Mode, dan Super Nighttime Standby.

3 dari 3 halaman

Dua Pilihan Warna dan Performa Oppo A95

Ia juga berbicara mengenai desain Oppo A95 dan dukungan layar terbaik untuk memuaskan pengguna smartphone ini kelak.

"Desain Oppo Glow membuat perangkat ini tidak hanya menarik tetapi nyaman digunakan, bebas sidik jari, dan tahan goresan. Layar AMOLED FHD+ dan fitur All-day AI Eye Care menghadirkan pengalaman multimedia dan gaming lebih baik," kata Aryo.

Oppo A95 tersedia dalam dua pilihan yakni Glowing Rainbow Silver dan Glowing Starry Black.

Aryo juga menyebut, Oppo A95 menawarkan performa tinggi yang bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari penggunanya.

Sekadar informasi, Oppo A95 didukung chipset Snapdragon 662. Hal ini membuat performa perangkat lebih lancar namun tetap efisien daya. Terdapat pula dukungan System Booster yang mengoptimasi tingkat sistem agar perangkat bisa bekerja makin mulus.

Menyoal memori, Oppo A95 hadir dengan konfigurasi RAM 8GB dan memori internal 128GB. Smartphone ini juga dilengkapi RAM Expansion yang memungkinkan mengubah ruang penyimpanan menjadi RAM virtual, jika dibutuhkan.

(Dam)