Sukses

Viral Usai Disebut Rentan Digunakan Penipu, Apa Itu Fitur Add Yours di Instagram?

Liputan6.com, Jakarta - Stiker Add Yours di Instagram jadi bahan perbincangan di dunia maya Indonesia. Hal ini terjadi setelah seorang warganet mengaku jadi korban penipuan, karena membagikan informasi pribadinya lewat fitur itu.

Add Yours, atau dalam bahasa Indonesia adalah "Balasan Anda," merupakan salah satu fitur stiker baru yang diluncurkan Instagram belum lama ini.

"Melalui stiker terbaru ini, pengguna dapat memulai percakapan seru bersama para pengikut dari pengguna Instagram lainnya di Stories," tulis Instagram dalam sebuah siaran pers beberapa waktu lalu.

Dengan stiker ini juga, perusahaan di bawah Meta itu mengatakan pengguna bisa saling berbagai inspirasi gaya OOTD mereka hingga tantangan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Diuji di Jepang dan Indonesia

Instagram menyebut, mereka memiliki misi untuk menghubungkan pengguna dengan orang, hal-hal, minat, dan isu yang mereka sukai.

"Stiker Add Yours memungkinkan pengguna untuk saling berbagi dan mengekspresikan opini dan kreativitas mereka terhadap sebbuah topik secara terbuka, seru, dan kasual melalui Stories," tulis Instagram.

Sebelum dibuka secara luas secara bertahap, Add Yours sendiri diuji coba terlebih dahulu di dua negara yaitu Jepang dan Indonesia, pada awal bulan Oktober lalu.

3 dari 4 halaman

Diluncurkan di Dunia Awal November

Barulah pada awal November ini, Instagram secara resmi meluncurkan stiker Add Yours ke seluruh dunia.

Dalam sebuah unggahan pengumuman di akun Twitter resminya, Instagram mengatakan bahwa Add Yours adalah stiker yang membuat utas (thread) publik dalam Stories.

"Dengan permintaan khusus dan tanggapan publik, Anda dapat membagikan stiker dan melihat siapa yang menanggapinya di Stories mereka sendiri," tulis Instagram.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Cek Fakta 3 Cara Melindungi Data Pribadimu dari Pencurian