Sukses

Apple Luncurkan Program Self Services Repair, Pengguna Kini Bisa Perbaiki Sendiri iPhone dan Mac

Liputan6.com, Jakarta - Apple baru saja mengungkap kabar yang cukup mengejutkan bagi penggunanya. Perusahaan bermarkas di Cupertino itu mengumumkan sebuah program bernama "Self Services Repair" atau "Layanan Perbaikan Mandiri."

Adapun program ini bertujuan agar pengguna dapat memperbaiki sendiri perangkat Apple mereka jika terjadi kerusakan.

Lalu untuk part, komponen, suku cadang, atau alat yang dibutuhkan untuk reparasi, konsumen bisa membelinya di toko online baru milik Apple.

Mengutip keterangan Apple via GSM Arena, Jumat (19/11/2021), program ini akan memberikan pelanggan akses ke suku cadang, alat, dan manual asli dari Apple bila ingin memperbaiki iPhone atau MacBook mereka sendiri.

Disebutkan, iPhone 12 dan iPhone 13 akan menjadi produk perdana yang bisa diperbaiki sendiri oleh pengguna lewat program ini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Beri Akses ke Suku Cadang Asli Apple

CEO Apple Tim Cook meluncurkan iPhone 13 baru selama acara khusus di Apple Park di Cupertino, California (14/9/2021). Apple resmi meluncurkan iPhone terbarunya dalam acara bertajuk

Informasi detail tentang program ini akan diungkap lebih lanjut oleh Apple, dengan lebih banyak dukungan perangkat yang bisa diperbaiki sendiri di masa mendatang.

COO atau Chief Operating Officer Apple, Jeff Williams mengatakan, "Memberikan akses ke suku cadang asli Apple memberi pelanggan kami lebih banyak pilihan untuk perbaiki perangkat mereka."

Dalam tiga tahun terakhir, Apple hampir menggandakan jumlah lokasi layanan dengan akses ke suku cadang, alat, dan pelatihan asli Apple.

Sekarang, perusahaan menyediakan opsi bagi mereka yang ingin melakukan perbaikan mereka sendiri ketimbang pergi ke service center resmi Apple.

3 dari 3 halaman

CEO Apple Tim Cook Sarankan Pengguna Beli HP Android

iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max (Foto: Apple Newsroom).

CEO Apple Tim Cook menyarankan seseorang untuk menggunakan Android, apabila mereka ingin menggunakan fitur sideloading, atau mengizinkan memasang aplikasi dari pihak ketiga.

Pernyataan itu disampaikan Tim Cook dalam pertemuan The New York Times Dealbook. Di situ, CEO Apple tersebut menyampaikan berbagai topik, termasuk soal side-load di iOS.

Dalam sebuah topik pilihan, Cook mendapatkan perntayaan tentang perpecahan di antara Apple yang menawarkan pilihan pengguna dalam hal privasi, serta larangan perusahaan terkait side-load di iOS.

(Ysl/Tin)