Sukses

Top 3 Tekno: Adidas Sebut Wayang Kulit dari Malaysia Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Warganet Indonesia mengecam Adidas saat mereka merilis produk sneakers anyar bertema wayang kulit dan menyebut warisan budaya itu berasal dari Malaysia.

Berita ini menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (16/11/2021) kemarin.

Tak hanya itu, akun desainer yang membuat sneakers Adidas bertema wayang kulit, Jaemy Choong, juga tak luput dari komentar warganet Indonesia.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Warganet Indonesia Kecam Adidas karena Sebut Wayang Kulit dari Malaysia

Adidas menuai kecaman dari warganet Indonesia saat mereka merilis produk sepatu anyar bertema Wayang Kulit dan menyebut warisan budaya itu berasal dari Malaysia.

Produk sepatu edisi khusus yang masuk dalam koleksi City Pack ini diumumkan melalui akun Instagram resmi Adidas Filipina pada Minggu (14/11/2021) dan akan dirilis pada 20 November 2021.

"Malaysia mewakili desain @JAEMYC untuk UltraBOOST DNA City Pack. Terinspirasi oleh kekayaan budaya Malaysia, desain tersebut memberi penghormatan kepada Wayang Kulit, bagian penting dari identitas dan warisan budaya Malaysia dengan memadukan unsur-unsur Wayang Kulit dengan palet warna modern," tulis akun Instagram @adidasph.

Baca selengkapnya di sini 

 

2 dari 4 halaman

2. Gara-Gara Sepatu Wayang Kulit Adidas, Akun IG Desainer Malaysia Diserang Warganet

Akun Instagram Adidas Filipina mendapat komentar negatif dari warganet Indonesia, terkait produk sepatu terbaru mereka yang bertema wayang kulit, disebut sebagai warisan budaya dari Malaysia.

Tak cuma Instagram Adidas Filipina saja yang diserang, akun sang desainer asal Malaysia, Jaemy Choong, juga tak luput dari komentar warganet Indonesia.

Beberapa unggahan terakhir Jaemy Choong, di akun @jaemyc, pun menjadi sasaran dari komentar-komentar bernada protes dari pengguna Instagram Indonesia.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. 5 Cara Bikin Android Kamu Terasa Seperti Smartphone Baru

Pengguna Android yang sudah cukup lama memakai smartphone-nya mungkin merasa bosan karena tampilan yang tak lagi menarik atau performanya mulai turun.

Ada sejumlah tips atau cara yang bisa dilakukan pengguna Android yang sudah cukup lama memakai smartphone mereka, agar tidak bosan dengan tampilan perangkatnya.

Cara-cara ini mungkin juga bisa membuat pengguna merasa perangkat Android-nya seperti smartphone baru lagi, sembari menunggu ganti perangkat.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Eksistensi Sepatu Lokal di Tanah Air