Sukses

iPhone X dengan Port USB Type C Terjual Seharga Rp 1,2 Miliar

Seminggu berlalu, lelang iPhone X dengan port USB Type C dan satu-satunya di dunia ini berakhir dengan harga yang mengejutkan.

Liputan6.com, Jakarta - Awal November ini, industri smartphone dunia dibuat terkejut ketika seorang mahasiswa jurusan romotika membagikan video yang memperlihatkan dirinya memodifikasi iPhone X.

Dalam video tersebut, Ken Pillonel memodifikasi port iPhone X miliknya dari port Lightning ke USB Type C.

Menariknya, port USB Type C tersebut mampu mengisi daya iPhone X sekaligus mentransfer data--layaknya pakai Lightning biasanya.

Alhasil, Pillonel memajang iPhone X modifikasinya di eBay. Hanya dalam hitungan hari, ponsel tersebut langsung ditawar hingga USD 99.000 (Rp 1,4 miliar).

Seminggu berlalu, lelang iPhone X satu-satunya di dunia ini pun berakhir dengan harga yang mengejutkan.

Dikutip dari Gizchina, Minggu (14/11/2021), dari 116 orang yang mengikuti lelang, ada fans Apple yang rela menghabiskan uang sebesar USD 86.001 untuk iPhone X modifikasi ini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada Batasan iPhone X Modifikasinya

Pengunjung mencoba iPhone XR saat peluncuran produk baru Apple di Apple Headquarters, Cupertino, California (12/9). iPhone XR dapat dipesan per 19 Oktober di beberapa negara dan mulai tersedia pada 26 Oktober 2018. (AP Photo/Marcio Jose Sanchez)

Karena sudah dimodifikasi, pembeli mengetahui fakta dia akan menerima prototipe yang hanya bisa bekerja dalam skenario tertentu.

Dia juga mengatakan, tidak menutup kemungkinan pada suatu saat iPhone X tersebut akan mengalami malfungsi dan berubah menjadi “pajangan” semata atau sebatas barang koleksi.

 

3 dari 3 halaman

Tak Boleh Jadi Daily Driver

Pengunjung mencoba iPhone XS Max saat peluncuran produk baru Apple di Apple Headquarters, Cupertino, California (12/9). (AP Photo/Marcio Jose Sanchez)

Pillonel mengatakan, siapa pun yang menawar iPhone X harus sepakat bahwa mereka tidak akan memulihkan, memperbarui, atau menghapus perangkat.

Selain itu, Pillonel juga mempersyaratkan agar pembelinya tidak menggunakan iPhone X itu sebagai perangkat harian (daily driver) mereka.

Pillonel menyebut, perangkat iPhone X yang dimodifikasi tersebut hanyalah produk prototipe.

Nantinya, penawar yang menawar dengan harga tertinggi akan mendapatkan unit iPhone X dengan memori internal 64GB di dalam boks, tanpa aksesori apa pun.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.