Sukses

Game di Netflix Akan Tersedia via App Store untuk Pengguna iOS

Netflix akan merilis seluruh gimnya di Apple App Store, dan membiarkan pengguna meluncurkan gim lewat aplikasi.

Liputan6.com, Jakarta - Netflix tampaknya harus berkompromi dengan Apple agar dapat menampilkan daftar gim di dalam platform streaming tersebut.

Dilaporkan oleh Mark Gurman, Bloomberg, Netflix akan merilis seluruh gimnya di Apple App Store, dan membiarkan pengguna meluncurkan gim lewat aplikasi.

"Akan tetapi, tidak semuanya dapat diunduh dan dimainkan di dalam aplikasi Netflix sendiri," tulis Mark dalam laporannya di Bloomberg, Senin (8/11/2021).

Adapun laporan ini diungkap dari kode yang ditemukan pertama kali oleh seorang developer, Steve Moser. Dengan metode ini, pengguna akan diarahkan ke App Store saat mengunduh gim Netflix.

Setelah diunduh dan instal di perangkat iOS atau iPadOS, player dapat langsung memainkan gim tersebut dari dalam aplikasi Netflix.

Diketahui, awal bulan ini Netflix meluncurkan layanan streaming gim barunya tersebut masih secara terbatas untuk pengguna perangkat Android.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Kerja Layanan Gaming di Netflix

Ilustrasi Stranger Things versi serial (Sumber: Netflix)

Aplikasi Netflix bisa dipakai untuk menemukan gim yang diunduh secara individual. Selanjutnya pengguna diminta untuk mengonfirmasi kredensial akun Netflix sebelum memuat gim tersebut.

Beberapa gim memerlukan koneksi internet aktif untuk bisa dimainkan, namun beberapa gim lainnya bisa diakses offline.

Harus diingat, pengguna memerlukan koneksi internal untuk mengkonfirmasi kredensial Netflix ketika memuat gim.

 

3 dari 3 halaman

Ada Gim Apa Saja?

Huawei MatePad untuk nonton Netflix (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Gim yang ada di platform mencakup dua gim smartphone friendly, berdasarkan seri Stranger Things dan tiga action game.

Gim yang dimaksud adalah Stranger Things 1984, Stranger Things 3: The Game, Shooting Hoops, Card Blast, dan Teeter Up.

Semua gim diklaim sebagai permainan yang ramah anak meski ada yang terdaftar sebagai konten dewasa. Jadi untuk mengakses dengan akun anak, harus memasukkan kode PIN.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.