Sukses

Huawei Siap Umumkan Nova 9 untuk Pasar Asia Pasifik

Huawei baru saja mengumumkan akan mengumumkan kehadiran Nova 9 untuk pasar Asia Pasifik bersama dengan Huawei MateBook 14s dan Huawei Watch GT 4.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei akan memperkenalkan tiga produk baru untuk pasar Asia Pasifik menjelang akhir tahun ini. Informasi ini diketahui langsung dari undangan yang disebar perusahaan asal Tiongkok tersebut.

Salah satu perangkat yang akan diluncurkan adalah Huawei Nova 9. Smartphone ini menjadi varian terbaru Huawei Nova yang hadir dengan kamera Ultra Vision 50MP dan XD Fusion Engine untuk meningkatkan kualitas gambar maupun perekaman video.

Smartphone ini sudah dibekali dengan kemampuan Huawei Super Charge 66W. Huawei Nova 6 menggunakan layar panel AMOLED dengan tepian melengkung dan mendukung refresh rate 120Hz.

Selain Huawei Nova 9, ada pula Huawei MateBook 14s. Hadir dengan desain Full-View Display, laptop ini akan dibekali dengan Intel Core H-Series generasi kesebelas dan memiliki layar yang mendukung refresh rate 90Hz.

Terakhir, perangkat yang juga akan diperkenalkan adalah Huawei Watch GT 3. Smartwatch anyar ini disebut menawarkan daya tahan baterai hingga dua minggu dan mendukung lebih dari 100 mode olahraga.

Peluncuran kali ini akan dilakukan secara virtual pada 28 Oktober 2021 pukul 19.00 WIB. Konsumen Indonesia dapat menyaksikan siaran langsung tersebut di situs resmi Huawei, aplikasi Huawei Video, YouTube, Shopee, Lazada, JD.ID, dan Blibli.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Huawei MatePad 11

Huawei baru saja memperkenalkan varian terbaru MatePad 11 untuk pasar Indonesia. Kali ini, Huawei MatePad 11 dengan varian warna olive green dan memiliki memori penyimpanan lebih besar, yakni 256GB.

Menurut Training Director of Huawei Consumer Business Group Indonesia, Edy Supartono, kehadiran varian baru MatePad 11 tidak lepas dari sambutan positif pasar terhadap tablet tersebut. Bahkan, Edy menuturkan MatePad 11 berhasil terjual 2.000 unit di penjualan perdananya.

"Ini menunjukkan demand perangkat portabel seperti tablet cukup tinggi di masyarakat, terlebih dengan kondisi sekarang dimana banyak yang bekerja dari rumah dan sekolah dari rumah. Karenanya, kami perkenalkan MatePad 11 dengan warna baru dan storage lebih besar," tuturnya dalam konferensi pers virtual, Selasa (5/10/2021).

Tidak berbeda dari varian yang lebih dulu diperkenalkan, MatePad 11 merupakan perangkat yang ditujukan untuk menunjang produktivas penggunanya. Dibekali sistem operasi HarmonyOS 2.0, Edy menuturkan, tablet Huawei ini menawarkan penggunaan layaknya PC, terutama dari sisi multi-tasking.

"Kemampuan multi-tasking tablet ini dapat membuka 10 floating windows seperti di PC, hingga mampu menampilkan 4 aplikasi sekaligus," tuturnya menjelaskan. Tampilan antarmuka tablet ini juga dibuat baru, sehingga mirip dengan PC.

Lantas, berapa harga varian terbaru MatePad 11 dengan warna olive green dan memori 256GB di Indonesia? Tablet ini akan mulai dijual pada 15 Oktober 2021 dengan harga Rp 8.299.000.

Pada penjualan pertama hingga 31 Oktober 2021, konsumen MatePad 11 juga akan mendapatkan MatePad 11 Keyboard senilai Rp 1.599.000 secara gratis. Adapun untuk spesifikasi, tablet ini sebenarnya tidak berbeda dari yang sudah diperkenalkan lebih dulu.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi MatePad 11

MatePad 11 masih memiliki layar berukuran 10,9 inci. Tablet ini dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 865 yang ditopang RAM 6GB.

Tablet ini juga mendukung gamut warna DCI-P3, serta dirancang meminimalkan paparan blue light dan flicker yang bisa menyebabkan kelelahan mata pengguna. Huawei membekali MatePad 11 dengan kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP.

Performa tablet ini didukung baterai berkapasitas 7.250mAh. Untuk kebutuhan multimedia, ada empat speaker yang sudah disetel oleh ahli dari Harman Kardon.

Sebagai pendukung, tablet ini juga memiliki microphone quad untuk kebutuhan melakukan panggilan atau merekam video, termasuk saat melakukan online meeting. Kemampuan itu didukung pula dengan adanya AI Cancelling.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.