Sukses

BNI Resmi Sponsori Tim Esports NXL Wolfpack

Sponsorship BNI terhadap tim esports NXL Wolfpack yang bermain di kompetisi Apex Legends ini akan berlangsung selama satu tahun.

Liputan6.com, Jakarta - BNI baru saja mengumumkan dukungan mereka dalam industri gim di Indonesia, terutama di ranah esports. Hal ini dibuktikan dengan menjadi sponsor resmi tim NXL Wolfpack.

Rencananya, sponsorship BNI kepada tim esports yang bermain di kompetisi Apex Legends tersebut berlangsung selama satu tahun.

“Kerja keras tidak pernah membohongi hasil. Satu tahun kemarin ialah perjuangan untuk membawa nama Indonesia di level international.” ucao Almika Gusnandri Indra, owner Wolfpack dalam sesi temu media secara virtual, Kamis (14/10/2021).

Dia menambahkan, "Kami berterima kasih dan bersyukur atas dukungan yang diberikan BNI dan NXL seirama dengan visi misi kami untuk menjadi yang terbaik di skala international dengan membawa bendera Indonesia."

Adapun NXL Wolfpack berisikan tiga anggota (player), yakni Juan "Twizy" Jody Tubil selaku kapten tim, Thoriq "Bigzzy" Sultan, dan Rizky "Kisanss" Nugraha.

Sebelum menggunakan NXL Wolfpack, tim bentukan Mike ini sudah berdiri sejak 2020 dengan nama Wolfpack Arctic.

Meski tergolong masih tim baru, Twizy dkk ternyata menorehkan prestasi yang luar biasa di scene Apex Legends.

Dengan posisi NXL Wolfpack saat ini, mereka bersaing dengan tim papan atas dunia seperti T1, TSM, Complexity, NRG, Team Liquid, Gambit, Navi, dan lainnya. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

NXL Wolfpack Berada di Peringkat ke-4

BNI Resmi Sponsori Tim Esports Apex Legends NXL Wolfpack. (Doc: NXL Wolfpack)

Berdasarkan situs Liquipedia, tim esports Apex Legends asal Indonesia ini menduduki peringkat ke-4 di dunia.

Sebelumnya, NXL Wolfpack berhasil merengkuh juara pertama dalam ajang ALGS Championship 2021 APAC South dan berhak atas uang tunai sebesar USD 177,319 atau sekitar Rp 2,5 miliar.

"Mewakili teman-teman, kita semua merasa sangat bersyukur atas kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan oleh BNI dan juga NXL," kata Twizy.

 

3 dari 3 halaman

Bangga BNI Ikut Support Esports Tanah Air

Apex Legends. (Doc: EA)

Sedangkan Richard Permana, Direktur NXL, menyatakan, “Kami sangat bersyukur dapat dipercaya dan mendapat support dari salah satu perusahaan BUMN yaitu Bank Negara Indonesia.”

"Dari waktu ke waktu selalu konsisten untuk mendukung para atlit kebanggaan Indonesia, tentu ini sejalan dengan misi team kami yang selalu ingin juara seraya membanggakan bangsa lewat kiprah kami melalui esports."

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.