Sukses

eFootball 2022 Rilis, Bisa Langsung Diunduh Gratis

Konami resmi meluncurkan eFootball 2022 dan dapat diunduh secara gratis di sejumlah platform yang mendukung.

Liputan6.com, Jakarta - eFootball 2022 akhirnya resmi meluncur pada 30 September 2021. Seperti yang sudah diumumkan sebelumnya, game ini dapat diunduh secara gratis.

Berdasarkan keterangan dari Konami, game ini akan hadir untuk PS5, PS4, Xbox Series X/S, Xbox One, PC, iOS, dan Android. Namun saat ini, eFootball 2022 baru tersedia di Steam, PS Store, dan Microsoft Store.

Untuk seri tahun ini, Konami memang telah mengumumkan mengganti nama PES (Pro Evolution Soccer) menjadi eFootball.

Selain itu, Konami juga menggunakan mesin baru yang dibuat khusus dari Unreal Engine 4, bukan lagi Fox Engine.

Produser PES, Seitaro Kimura, mengatakan eFootball 2022 mengambil pendekatan platform dengan update berkala. Karenanya, tidak ada biaya tahunan, tapi tiap platform akan mendapatkan update gratis setiap musim.

Dalam peluncuran pertama ini, pemain hanya baru bisa merasakan pertandingan eksibisi terlebih dulu. Selain itu, hanya ada sembilan klub yang dapat dipilih.

Adapun klub tersebut adalah Barcelona, Bayern Munchen, Juventus, Manchester United, Arsenal, Corinthians, Flamengo, Sao Paulo and River Plate. Nantinya, sejumlah klub lain juga disebut akan bergabung eFootball 2022.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konten Lain yang Hadir di Peluncuran

Ada juga enam stadion yang tersedia yaitu Camp Nou, Old Trafford, Allianz Stadium, Emirates Stadium, Allianz Arena, dan eFootball Stadium.

Sementara untuk online, pemain dapat merasakan pertandingan antar generasi (PlayStation 5 vs PlayStation 4 dan Xbox Series X/S vs Xbox One), lewat acara daring mingguan memakai tim yang telah ditentukan sebelumnya.

Selain itu, di musim gugur tahun ini eFootball 2022 juga akan melakukan pembaruan pertamanya secara gratis.

3 dari 4 halaman

Konten dalam Pembaruan Pertama

"Kami juga akan memperkenalkan model monetisasi platform baru; diseimbangkan kembali untuk memastikan semua pemain dapat mencapai potensi yang sama, terlepas dari cara mereka memperoleh item dalam game," kata Konami.

Salah satu konten dalam pembaruan nantinya adalah Creative Teams untuk membentuk tim sesuai keinginan, mode pertandingan baru seperti Creative League, Tour Event, Challenge Event, Online Quick Match, dan Online Match Lobby, serta tipe pemain baru.

Untuk pengguna di perangkat seluler, eFootball 2022 akan disediakan sebagai pembaruan untuk aplikasi yang ada, tetapi sepenuhnya merombak yang ada sebelumnya dengan mesin dan fitur baru.

"Dengan perubahan yang signifikan, tim pengembangan telah membuatnya sehingga pengguna ponsel saat ini dapat membawa banyak item dalam game setelah eFootball 2022 ditampilkan di musim gugur ini," kata Konami.

(Dam/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Bisnis Game di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini