Sukses

Top 3 Tekno: Penantian HarmonyOS 2.0 untuk Pengguna Smartphone Indonesia Terpopuler

Liputan6.com, Jakarta - Huawei mengungkapkan akan menggulirkan sistem operasi HarmonyOS 2.0 secara bertahap ke perangkat smartphone di Indonesia. Sebelumnya, perusahaan hanya memperkenalkan HarmonyOS 2.0 untuk perangkat tablet beberapa bulan lalu.

Penantian terkait sistem operasi tersebut pun menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (10/9/2021) kemarin.

Berita lain yang tak kalah populer datang dari bocoran pilihan warna dan opsi memori iPhone 13, yang disebut-sebut akan diumumkan pada 14 September 2021.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Huawei Siap Gulirkan HarmonyOS 2.0 untuk Pengguna Smartphone di Indonesia

Huawei telah memperkenalkan HarmonyOS 2.0 untuk perangkat besutannya sejak beberapa bulan lalu. Namun Huawei nyatanya belum menggulirkan sistem operasi terbaru ini untuk seluruh perangkat dan semua wilayah, termasuk Indonesia.

Kendati demikian, saat ini di Indonesia, HarmonyOS 2.0 sebenarnya sudah hadir di MatePad 11 yang meluncur bulan lalu. Hanya deretan smartphone Huawei lain hingga kini belum merasakan pengalaman sistem operasi anyar itu.

"Kami sudah mengeluarkan HarmonyOS 2.0 di MatePad 11. Kami ingin melihat bagaimana animo publik dan performanya. Lalu, kami akan menggulirkannya secara bertahap ke perangkat lain di Indonesia, terutama smartphone," tutur Manajer Dukungan Pengembang Huawei Device Indonesia, Steven Pongidin dalam konferensi pers gelaran Huawei Developers Day, Kamis (10/9/2021).

Baca selengkapnya di sini 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Setelah Harga iPhone 13, Kini Giliran Opsi Warna dan Memori yang Bocor

Menjelang peluncurannya, bocoran informasi mengenai iPhone 13 kembali muncul. Setelah harga, kini situs ritel asal Ukraina yang tidak disebutkan namanya mengungkap pilihan warna dan opsi memori.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (10/9/2021), bocoran yang diungkap mencakup soal ketersediaan warna dan konfigurasi memori dari lini iPhone 13, tapi situs tersebut tidak mengungkap desain smartphone baru ini.

Dari informasi yang diungkap, iPhone 13 mini dan iPhone 13 akan memiliki enam warna, yakni black, blue, purple, pink, white, dan Product RED.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Survei RISED: Hubungan Mitra Pengemudi Online dan Aplikator Berjalan Baik

Sharing economy membantu masyarakat khususnya mitra pengemudi online dalam mempertahankan pendapatannya di saat pekerjaan konvensional tidak bisa dijadikan sumber penghasilan utama. Namun, perlu diperhatikan aspek pemenuhan hak para pengemudi di dalamnya.

Salah satu hasil temuan survei terbaru dari Research Institute of Socio-Economic Development (RISED) yang berjudul "Kemitraan Transportasi Daring Selama Masa Pandemi COVID-19".

Survei itu melibatkan 700 mitra pengemudi online roda dua dan roda empat dari Grab dan Gojek di sepuluh (10) kota dengan metode non probability sampling menyebutkan bahwa mayoritas (87%) mitra pengemudi online menilai pola kemitraan di industri transportasi online telah berjalan baik.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Duel Pasar Smartphone Tiongkok Vs Lokal