Sukses

Harga Samsung Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 telah resmi diperkenalkan sebagai smartphone layar lipat generasi terbaru Samsung. Kedua smartphone ini diperkenalkan dalam gelaran Galaxy Unpacked yang digelar secara virtual.

Tak perlu waktu lama, Samsung juga sudah membuka kanal pre-order untuk kedua smartphone ini. Adapun pre-order untuk pasar Indonesia dibuka mulai 11 Agustus pukul 22.00 WIB hingga 29 Agustus.

Pre-order Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 sendiri dilakukan di situs resmi Samsung, serta Indosat Gallery dan XL Center. Lantas, berapa harga kedua smartphone Samsung ini di pasar Tanah Air? Berikut ini daftar lengkapnya.

Galaxy Z Fold3

  • RAM 12GB/ROM 256B : Rp 24.999.000
  • RAM 12GB/ROM 512GB : Rp 26.999.000

Galaxy Z Flip3

  • RAM 8GB/ROM 128GB : Rp 14.999.000
  • RAM 8GB/ROM 256GB : Rp 15.999.000

Galaxy Z Fold3 akan hadir dalam tiga pilihan warna, yakni phantom Black, phantom Silver dan phantom green. Sementara Galaxy Z Flip3 akan hadir dalam warna phantom black, cream, green, lavender.

Selama masa pre-order ini, konsumen akan mendapatkan penawaran menarik senilai Rp 5.239.000.

Penawaran ini terdiri dari proteksi Samsung Care Plus selama setahun, e-voucher hingga Rp 1.500.000 untuk aksesoris, hingga 60 persen buy-back program untuk foldable phone seri berikutnya tahun depan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Samsung Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 Resmi Meluncur, Apa Saja Kemampuannya?

Samsung akhirnya memperkenalkan dua smartphone terbarunya, yakni Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3. Sesuai namanya, kedua smartphone anyar ini merupakan perangkat layar lipat.

"Dengan Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3, Samsung sekali lagi mendefinisikan ulang kemampuan yang dapat ditawarkan smartphone foldable bagi pengguna untuk menghadapi dunia serba cepat dengan fleksibilitas dan keserbagunaan," tutur Presiden and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics, TM Roh saat gelaran Galaxy Unpacked yang digelar secara virtual, Rabu (11/8/2021).

Generasi terbaru smartphone layar lipat ini disebut hadir dengan menawarkan pengalaman pemakaian yang lebih baik, sekaligus menjawab permintaan konsumen, terutama soal ketahanan. 

Salah satunya yang kini dihadirkan di dua smartphone layar lipat ini adalah sertifikasi IPX8 untuk ketahanan air. Samsung juga menghadirkan bodi yang lebih kokoh dan daya tahan lebih baik.

3 dari 3 halaman

Engsel Lebih Kuat

Kali ini, rangka keduanya sudah menggunakan armor alumumium dan Corning Gorilla Glass Victus untuk bagian layar.

Ketahanan hinge (engsel) kedua smartphone ini dijamin dan sudah terverifikasi Bureau Veritas. Berdasarkan pengujian internal, hinge Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 dapat bertahan hingga 200 ribu kali buka tutup.

Dengan asumsi buka tutup smartphone hingga 100 kali per hari, Samsung mengatakan daya tahan hinge Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip bisa mencapai lima tahun.

Kali ini, Samsung juga melengkapi kedua perangkat ini dengan pelindung baru berbahan PET untuk layar yang membuatnya 80 persen lebih tahan lama dibanding generasi terdahulu.

Selain itu, pada Galaxy Z Fold3, Samsung turut menghadirkan teknologi terbaru, yakni kamera Under Display. Jadi, pengalaman penggunaan lebih optimal tanpa terganggu notch atau punch-hole.

(Dam/Isk)