Sukses

Top 3 Tekno: Fitur View Once WhatsApp Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Fitur baru WhatsApp bernama 'view once' yang baru meluncur untuk pengguna iOS dan Android menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (4/8/2021) kemarin.

Berita lain yang juga menuai perhatian datang dari karyawan Mi Store yang rela turun ke jalan untuk melakukan promosi.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. WhatsApp Rilis Fitur View Once di iOS dan Android

WhatsApp akhirnya menambahkan fitur hapus foto otomatis atau "view once" untuk pengguna aplikasi chatting di iOS dan Android.

Sempat diuji coba awal bulan Juli 2021, fitur view once di WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mengirim foto atau video di chat, dan akan secara otomatis dihapus setelah dilihat lawan bicara.

Saat tim Tekno Liputan6.com coba pakai untuk mengirim chat berisikan foto dan video, tampak sebuah ikon angka "1". Untuk mengaktifkan fitur "view once", klik ikon tersebut sebelum mengirim foto atau video.

Baca selengkapnya di sini 4623443

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Siasati PPKM Level 4, Karyawan Mi Store Promosi di Jalanan Surabaya

Guna menyiasati penjualan smartphone di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan/ PPKM Level 4, toko gadget Mi Store mempromosikan layanannya di jalan.

Sebagaimana diketahui, saat ini pemerintah memutuskan memperpanjang PPKM Level 4 hingga 9 Agustus mendatang. Sejumlah pusat perbelanjaan dan mall di Jawa dan Bali pun belum buka. Padahal, bisnis harus tetap berjalan.

Salah satu siasat promosi dilakukan oleh Mi Store Tunjungan Plaza 4 Surabaya adalah dengan cara turun ke jalan.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Cara Pakai Fitur View Once WhatsApp yang Baru Meluncur di iOS dan Android

WhatsApp baru saja menambahkan fitur hapus foto otomatis atau view once (sekali lihat) untuk pengguna di iOS maupun Android.

Berbeda dari foto atau video yang biasa dikirim, penerima pesan tidak akan mendapatkan preview gambar view once di kolom chat dan tidak bisa mengunduh file tersebut ke perangkat.

Bagi kamu yang ingin menggunakan fitur view once, berikut ini langkah mudahnya.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Waspada WhatsApp Rentan Dibobol Hacker