Sukses

Lintasarta Kerja Sama dengan 22 Rumah Sakit untuk Gelar Vaksinasi Gotong Royong

Liputan6.com, Jakarta - Lintasarta telah menggelar program vaksinasi Gotong Royong untuk seluruh karyawan Lintasarta yang tersebar di Indonesia pada bulan Juni–Juli 2021.

Perusahaan menyebut langkah ini merupakan bagian dari inisiatif perusahaan untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencapai Herd Immunity.

“Penyelenggaraan vaksinasi ini merupakan wujud tanggung jawab Lintasarta untuk melindungi kesehatan serta keselamatan seluruh karyawan, di samping untuk mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19," ujar Direktur Utama Lintasarta Arya Damar.

Program ini, kata Arya, tidak hanya diselenggarakan di kantor pusat, tetapi juga di kantor-kantor regional.

"Saat ini ada di 22 kantor regional yang melaksanakan program vaksinasi secara bersamaan," tutur Arya.

Arya pun mengatakan bahwa cakupan program ini tidak hanya karyawan perusahaan, tetapi juga seluruh anggota keluarga dari masing-masing karyawan.

"Kami bekerja sama dengan KADIN Indonesia dan Biofarma sebagai penyelenggara vaksin gotong royong dan Rumah Sakit agar penyelenggaraan vaksinasi dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dari Kementerian Kesehatan," kata Arya.

 

2 dari 3 halaman

Pendataan

Sebelumnya, perusahaan telah melakukan pendataan karyawan dan berkoordinasi dengan rumah sakit untuk penjadwalan peserta untuk mencegah antrean dan meminimalkan kerumunan selama proses vaksinasi.

Selain vaksinasi, perusahaan juga memberikan dukungan kepada karyawan melalui program pemberian vitamin secara gratis.

"Kebutuhan vitamin untuk saat ini sangatlah tinggi sebagai salah satu upaya dalam menjaga imunitas tubuh. Hal ini merupakan salah satu program perusahaan untuk menjaga [sistem] imun karyawan," tutur Arya.

 

3 dari 3 halaman

Kebijakan

Kebijakan perusahaan lainnya di masa Pandmei Covid-19 adalah kebijakan Work from Home, penerapan protokol kesehatan di lingkungan perusahaan.

Untuk para karyawan atau teknisi yang harus melakukan kegiatan di kantor atau di lapangan, perusahaan memfasilitasi pemeriksaan dengan rapid test, swab antigen, dan PCR test secara rutin.