Sukses

Top 3 Tekno: 3.800 PS4 Dipakai untuk Menambang Kripto Jadi Sorotan

Polisi Ukraina menyita lebih dari 3.800 konsol PlayStation 4 (PS4) yang dipakai untuk menambang mata uang kripto.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi Ukraina menyita lebih dari 3.800 konsol PlayStation 4 (PS4) yang dipakai untuk menambang mata uang kripto.

Berita tersebut menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (15/7/2021) kemarin.

Informasi lain yang juga populer datang dari Google yang dikenai sanksi denda sebesar 500 juta Euro (setara Rp 8,5 triliun) oleh Otoritas Kompetisi Prancis/ FCA.

1. Polisi Ukraina Sita 3.800 PS4 dari Tambang Uang Kripto

Baru-baru ini, pihak kepolisian Ukraina (Security Service of Ukrain, SSU) menggerebek sebuah gedung yang digunakan sebagai ladang tambang mata uang kripto.

Dalam aksi oleh pihak kepolisian, mereka menyita lebih dari 3.800 konsol PlayStation 4 (PS4) yang dipakai untuk menambang mata uang kripto.

Diketahui, pelaku melakukan aksinya di sebuah gudang kosong dan mencuri aliran listrik dari jaringan listrik milik kota untuk menambang mata uang kripto tersebut.

Baca selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Google Kena Denda Rp 8,5 Triliun Akibat Gagal Negosiasi dengan Perusahaan Media

Google dikenai sanksi denda sebesar 500 juta Euro (setara Rp 8,5 triliun) oleh Otoritas Kompetisi Prancis/ FCA.

Sanksi denda ini dibebankan setelah Google dianggap gagal mematuhi perintah untuk bernegosiasi dengan perusahaan media terkait penggunaan dan pembayaran artikel yang ditampilkan di platformnya.

Dengan disahkannya Pedoman Hak Cipta Uni Eropa yang mulai diadopsi Prancis pada 2019, penerbit berita atau media diperbolehkan meminta kompensasi untuk penggunaan konten mereka di platform pihak ketiga.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 3 halaman

3. Jam Tangan Kolaborasi Tag Heuer dan Nintendo Rilis, Harga Rp 30 Jutaan

Produk kolaborasi antara Nintendo dan Tag Heuer akhirnya diungkap. Seperti yang diberitakan sebelumnya, kolaborasi keduanya akan menghadirkan jam tangan edisi khusus.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (14/7/2021), berdasarkan pengumuman Tag Heuer, jam tangan hasil kolaborasi bersama Nintendo ini adalah Tag Heuer Connected. Jadi, produk ini merupakan smartwatch dengan Wear OS.

Nuansa khas Super Mario dari Nintendo memang terlihat dari bodi desain yang memiliki warna merah dipadukan hitam. Selain itu, ikon khas Super Mario juga diukir pada bezel jam ini.

Baca selengkapnya di sini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.