Sukses

Elon Musk Beli Tiket Wisata Antariksa Virgin Galactic Milik Richard Branson

Liputan6.com, Jakarta - Elon Musk, pendiri SpaceX, Tesla, dan Boring Company ini mengungkap keinginannya untuk berwisata ke luar angkasa naik pesawat perusahaan antariksa Virgin Galactic milik Richard Branson.

Mengutip The Verge, Selasa (13/7/2021), Elon Musk sudah membeli tiket Virgin Galactic sebelum Richard Branson terbang ke luar angkasa pada hari Minggu kemarin.

Masih belum diketahui Elon Musk masuk dalam urutan kursi ke berapa dari sekitar 600 calon penumpang SpaceShipTwo lainnya yang siap terbang ke antariksa berikutnya.

Diketahui, SpaceShipTwo adalah pesawat roket yang berdiri di pusat bisnis pariwisata ruang angkasa Virgin Galactic milik Richard Branson yang baru lahir.

Untuk dapat menikmati tur di luar angkasa, penumpang SpaceShipTwo harus membayar tiket seharga USD 250.000 atau sekitar Rp 3,6 miliar untuk salah satu dari enam kursi pesawat dijual.

Hingga kini, sudah ada lebih dari 600 penumpang yang siap terbang menggunakan SpaceShipTwo milik Virgin Galactic ini, termasuk selebriti seperti Justin Bieber dan Leonardo DiCaprio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Virgin Galactic Jadi Pelopor Pariwisata Luar Angkasa

Richard Branson berhasil mengudara ke antariksa. Dok: Virgin Galactic

Sebelumnya, miliarder Richard Branson berhasil mencapai tepi luar angkasa dengan pesawat roket Virgin Galactic miliknya, VSS Unity 22.

Ia terbang tinggi di atas New Mexico, Amerika Serikat dengan pesawat yang telah dikembangkan perusahaannya selama 17 tahun.

"Perjalanan ini merupakan pengalaman seumur hidup," kata Richard Branson sebagaimana dikutip dari BBC, Minggu (11/7/2021).

3 dari 3 halaman

Penerbangan Richard Branson

Richard Branson Mengudara ke Luar Angkasa dalam Penerbangan Virgin Galactic. Dok: Virgin Galactic

Ia sekarang telah kembali dengan selamat ke Bumi bersama krunya, membuat Virgin Galactic menjadi pelopor pariwisata luar angkasa pertama yang mencapai antariksa, mengalahkan Elon Musk dari SpaceX dan Jeff Bezos dari Blue Origin.

Dalam misi ini Richard Branson ditemani oleh dua pilot Unity, Dave Mackay dan Michael Masucci, serta tiga karyawan Virgin Galactic: Beth Moses, Colin Bennett, dan Sirisha Bandla.

Richard Branson menyebut penerbangan itu sebagai uji coba wisata luar angkasa yang dia harapkan bisa ditawarkan kepada pelanggan mulai tahun depan.

(Ysl/Isk)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS