Sukses

Meski Disalip, Jeff Bezos Doakan Penerbangan Richard Branson ke Luar Angkasa Berhasil

Dengan besar hati dan rasa hormat, Jeff Bezos mendoakan penerbangan Richard Branson ke luar angkasa aman dan berhasil.

Liputan6.com, Jakarta - Richard Branson akan mengudara ke luar angkasa pada Minggu, (11/7/2021) waktu Amerika Serikat. Ia menyalip Jeff Bezos yang lebih dulu mengumumkan akan terbang ke antariksa pada 20 Juli 2021.

Pun demikian, dengan besar hati dan rasa hormat, Jeff Bezos mendoakan penerbangan Richard Branson ke luar angkasa aman dan berhasil.

"@richardbranson berharap penerbangan Anda dan seluruh tim sukses dan aman. Semoga berhasil!," tulis Jeff Bezos melalui akun Instagram pribadinya, @jeffbezos.

Dalam unggahan ini Jeff Bezos bahkan memajang foto wajah Richard Branson yang tengah tersenyum lebar.

Hingga berita ini naik, harapan baik Jeff Bezos kepada Richard Branson telah mengantongi lebih dari 260 likes dan sederat komentar positif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Link Live Streaming Richard Branson Mengudara ke Luar Angkasa

Richard Branson akan jadi miliarder pertama yang pergi ke luar angkasa, menyalip Jeff Bezos yang punya rencana serupa.

Richard Branson akan mengangkasa bersama dengan awak kapal lainnya dan rencananya akan disiarkan secara langsung melalui berbagai kanal.

Richard Branson akan terbang pada 11 juli 2021, menggunakan pesawat VSS Unity milik Virgin Galactic. Dengan penerbangan yang dijuluki Unity 22 ini, kendaraan SpaceTwoShip akan membawa pemiliknya ke luar angkasa.

Live streaming bisa disaksikan melalui YouTube Channel Virgin Galactic (https://www.youtube.com/watch?v=RTpWYWIfP7Y), dan portal lainnya seperti Space.com.

Live streaming itu akan dimulai pada pukul 09.00 pagi waktu setempat atau sekitar pukul 20.00 WIB, pada Minggu (11/7/2021) mendatang.

Kendati demikian, belum ada jadwal pasti kapan pesawat yang ditumpangi Richard Branson akan mulai mengangkasa.

3 dari 4 halaman

90 Menit Terbang

Mengutip Cnet, Jumat (9/7/2021), penerbangan tersebut akan memakan waktu sekitar 90 menit. Dengan pesawat kembar WhiteKnightTwo akan membawa pesawat luar angkasa Richard Branson melewati awan.

Kemudian, roket VSS Unity akan menyala dan memberikan dorongan untuk lebih tinggi hingga mencapai ketinggian total sekitar 90 kilometer.

Pada titik itu, seluruh kru akan mengalami keadaan tanpa bobot atau melayang. Kondisi itu akan dirasakan semua awak selama empat menit di luar angkasa.

4 dari 4 halaman

Menyalip Jeff Bezos

Rencana CEO Amazon Jeff Bezos untuk menjadi miliarder pertama yang terbang ke luar angkasa tampaknya akan gagal.

Bagaimana tidak, bos perusahaan antariksa Virgin Galactic Richard Branson justru dijadwalkan melakukan uji terbang pada 11 Juli 2021. Menurut jadwal, Branson akan terbang sembilan hari lebih cepat dari rencana Jeff Bezos melaju ke antariksa pada 20 Juli 2021. 

Sekadar informasi, Richard Branson dikabarkan akan terbang menggunakan VSS Unity bersama dengan enam awak. Keenam awak tersebut terdiri dari pilot dan spesialis misi luar angkasa.

Penerbangan VSS Unity yang diikuti Richard Branson merupakan uji luncur keempat sekaligus menjadi yang pertama membawa kru lengkap. 

Mengutip The Next Web, Jumat (2/7/2021), saat melakukan penerbangan nanti, Virgin Galactic akan menyiarkannya secara langsung melalui berbagai platform streaming.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini