Sukses

Genshin Impact Akan Kedatangan Fitur Save Lintas Platform Game

Berdasarkan bocoran yang beredar saat ini, update Genshin Impact versi 2.0 akan hadir disertai dengan fitur save lintas platform.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, miHoYo, pengembang gim Genshin Impact akan merilis fitur yang sudah ditunggu pemain setia gim bergenre action role-playing tersebut di update-an 2.0. Apa itu?

Berdasarkan bocoran yang beredar saat ini, update Genshin Impact versi 2.0 akan hadir disertai dengan fitur save lintas platform.

Seperti yang diketahui, pengembang masih "mengunci" fitur save lintas platform ini. Karenanya, pemain harus bermain gim Genshin Impact dari awal setiap kali bermain di beberapa platform gim.

Rencananya, fitur save lintas platform ini akan hadir bersamaan dengan peluncuran gim Genshin Impact di konsol Nintendo Switch, sebagaimana dilansir Gamerant, Rabu (7/7/2021).

Meski fitur ini sudah ada dan masih terbatas, dalam artian hanya platform PC dan mobile, dan PS4 dan PS5, kehadiran fitur baru ini akan memungkinkan satu akun digunakan secara bebas di semua platform.

Dengan begini, pemain PlayStation dapat memindahkan atau melanjutkan bermain Genshin Impact di ponsel atau sebaliknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Ada, Tapi Terbatas

Main Genshin Impact di ROG Phone 5. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Sementara fitur cross-play telah hadir di Genshin Impact sejak dirilis, dimana player dari platform lain bisa main bersama. Sedangkan cross-save masih belum ada.

Genshin Impact saat ini sudah meluncur di PC, PS4, mobile, dan PS5, dengan versi Nintendo Switch sedang dikembangkan.

 

3 dari 3 halaman

Karakter Genshin Impact Bisa Didandani

Genshin Impact. (Doc: Mihoyo)

Lebih lanjut, gamer Genshin Impact bakal mampu merubah skin atau kostum karakter di dalam gim tersebut.

Adalah pembocor informasi Genshin Impact bernama Project Celestia, dan Genshin Report yang pertama kali membeberkan kabar tersebut di akun Twitter-nya.

Mengutip Comicbook, Senin (10/5/2021), ada dua set kostum berbeda di dalam file untuk karakter Jean dan Barbara di Genshin Impact.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini