Sukses

Ini 12 Startup Terpilih untuk Endeavor ScaleUp Growth Program, Siapa Saja?

Adapun Endeavor ScaleUp Growth Program merupakan akselerator non-dilutif untuk startup yang memiliki dampak tinggi dan paling menjanjikan di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Endeavor Indonesia baru saja mengumumkan daftar nama 12 startups terpilih yang masuk ke dalam program Endeavor ScaleUp Growth.

Adapun Endeavor ScaleUp Growth Program merupakan akselerator non-dilutif untuk startup yang memiliki dampak tinggi dan paling menjanjikan di Indonesia.

12 startup yang terpilih untuk Endeavor ScaleUp Growth Program, antara lain Buttonscarves, Evermos, Feelwell, Flip, Logisly, Meyer Food, Otoklix, Pintek, Sampingan, SurveySensum, SweetEscape, dan Xurya.

Dalam program yang berjalan selama 3 bulan ini, para peserta akan mendapatkan akses ke jaringan Endeavor dan pimpinan bisnis di bidang keahlihan mereka masing-masing untuk membantu peserta mengembangkan bisnis mereka secara persoanal atau profesional.

Nantinya, peserta juga akan mendapatkan sesi mentoring 1-on-1 yang disesuaikan dengan jaringan lokal/global Endeavor, diskusi panel secara mendalam untuk mendapatkan masukkan dan wawasan baru, berdampak tinggi untuk umpan balik & wawasan baru, akses ke jaringan investor.

Hal lain yang membuat Endeavor ScaleUp Growth Program ini beda dari yang lainnya, adalah kehadiran tim Endeavor Indonesia yang didedikasikan khusus.

Menariknya, ke-12 Endeavor High-Impact Entrepreneurs ini akan dipasangkan dengan peserta SGP1 sebagai bentuk dukungan peer-to-peer selama program berlangsung bernama Endeavor Buddies. Demikian yang dikutip dari keterangan resminya, Kamis (1/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sosok yang Menjadi Endeavor Buddies

Lebih lanjut, Endeavor Buddies itu adalah Aaron Tan (Carro), Adrian Gunadi (Investree), Vincent Iswaratioso (Dana), Achmad Zaky (Init-6), dan Kevin Osmond (Printerous).

Lainnya, ada Gibran Huzaifah (eFishery), Vikra Ijas (Kitabisa.com), Lingga Madu (Darutama), Rex Marindo (Foodizz.id), Marshall Pribadi (PrivyID), Iwan Kurniawan dan Kelvin Teo (Funding Societies).

“Misi Endeavor adalah untuk membuka kekuatan transformasional kewirausahaan dengan menyeleksi, mendukung, dan berinvestasi pada para entrepreneur terkemuka di dunia dan menyediakan mereka platform untuk pay-it-forward (berkontribusi kembali)," kata Wayah Wiroto selaku Managing Director Endeavor Indonesia.

 

3 dari 3 halaman

Sudah Menganalisa Selama 8 Tahun Terakhir

Tim Endeavor Indonesia sendiri telah melakukan analisa menyeluruh ke lebih dari 1.000 pengusaha selama 8 tahun terakhir, mengidentifikasi pola tantangan yang selalu dihadapi para pengusaha dalam tahap scaling up, serta menyediakan dukungan berkelanjutan kepada perusahaan yang ada di tahap scale up.

"Ada gap dan kesempatan dalam ekosistem. Dukungan kepada perusahaan yang berada dalam tahap akselerasi/ seed dengan tahap scale up tidak banyak, sehingga itulah mengapa Endeavor ScaleUp Growth Program ini dibuat," ujarnya.

Endeavor ScaleUp Growth Program ini didukung oleh Investree, Dana, dan Baba Rafi Enterprise yang masing-masing dipimpin oleh Adrian Gunadi, Vincent Iswaratioso, dan Hendy Setiono.

Ketiga pengusaha tersebut telah melalui proses seleksi Endeavor di tahun yang berbeda dan menjadi Endeavor Entrepreneur. ScaleUp Growth Program ini sendiri merupakan penambahan dari jalur Endeavor yang sudah ada saat ini.

Konsultasi pro-bono oleh tim Boston Consulting Group Indonesia juga disediakan sebagai tambahan opsional yang dapat dipilih, jika para peserta SGP membutuhkan mitra diskusi untuk sebuah ide/tantangan tertentu. DailySocial.id, sebuah platform inovasi dan teknologi, merupakan media partner untuk ScaleUp Growth Program.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.