Sukses

3 Situs Web Terbaik untuk Menghapus Background dari Foto

Liputan6.com, Jakarta - Harus diakui, terkadang sebagian besar dari kamu pasti pernah berada di situasi dimana foto yang diambil dengan susah payah ternyata hasilnya tidak memuaskan karena tampilan di background.

Berhubung momen yang difoto sudah lewat, banyak orang pasti merasa kesal dan kebingungan bagaimana caranya mempertahankan gambar yang diambil, tetapi background yang tidak memuaskan tersebut dihilangkan.

Nyatanya, menghapus latar belakang dari gambar tidak sesederhana kedengarannya. Bukannya tidak memungkinkan, tetapi untuk melakukannya kamu membutuhkan aplikasi atau software edit foto profesional, seperti Photoshop.

Akan tetapi, bagaimana jika kamu dapat menghapus latar belakang dari gambar tanpa harus menggunakan alat pengeditan foto apa pun. Cukup dengan bekal mengunjungi laman web?

Berikut ini adalah tiga (3) situs web pengeditan foto yang patut kamu coba, sebagaimana dikutip dari Techviral, Senin (7/6/2021).

 

2 dari 4 halaman

Remove.bg

Remove.bg adalah situs web yang memungkinkan kamu menghapus latar belakang dari gambar apa pun. Menariknya, situs ini dapat diakses secara gratis dan proses edit foto dilakukan secara otomatis.

Disebutkan, laman web ini akan secara otomatis mendeteksi subjek dari gambar dan menghapus latar belakang. Kamu juga bisa mengunduh file yang sudah diedit tersebut ke dalam format PNG atau JPG.

 

 

3 dari 4 halaman

Photoscissors.com

Situs PhotoScissors adalah web edit foto lain yang patut dicoba. Selain dapat menghapus latar belakang foto secara otomatis, laman ini juga memiliki kemampuan untuk  mengganti latar belakang dengan transparansi, warna solid, atau gambar latar milik kamu sendiri.

PhotoScissors juga mampu mengedit objek semi-transparan yang kompleks seperti rambut dan detail kecil dengan mudah. Selain menghapus latar belakang, laman web ini juga dapat membuat kolase, menukar latar belakang, dan banyak lagi.

 

4 dari 4 halaman

Pixlr.com

Berbeda dari dua situs edit foto di atas, Pixlr menawarkan fitur yang cukup lengkap--seperti Photoshop--selain sekadar kemampuan menghapus background foto.

Perlu diingat, dengan menggunakan situs untuk menghapus background secara online, resolusi gambar yang kamu pilih akan berkurang bahkan berubah.