Sukses

XL Axiata Rilis Layanan Konvergensi Pertama di Indonesia Bernama XL Satu Fiber

XL Axiata baru saja mengumumkan layanan konvergensi pertama di Indonesia yang diberi nama XL Satu Fiber.

Liputan6.com, Jakarta - XL Axiata baru saja memperkenalkan produk inovatif dari XL Home dan XL Prabayar, yaitu XL Satu Fiber. Produk ini merupakan layanan konvergensi pertama yang memungkinkan layanan berbasis fiber optic dan sekaligus layanan seluler dalam satu produk.

Produk ini juga menawarkan layanan berbagi kuota prabayar yang bisa digunakan seluruh anggota keluarga saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Menurut Direktur & Chief Commercial Officer, Home and Enterprise XL Axiata, Abhijit Navalekar, kondisi pandemi Covid-19 saat ini membuat masyarakat lebih banyak di rumah yang membutuhkan layanan telekomunikasi dan data berkualitas tinggi.

"Melihat kebutuhan tersebut, layanan konvergensi merupakan satu jawaban yang tepat, yang menawarkan kemudahan bagi pelanggan bersama keluarganya mendapatkan berbagai layanan telekomunikasi dan data berkualitas tinggi untuk mendukung aktivitas keseharian selama di rumah maupun di luar," tuturnya dalam keterangan resmi, Kamis (2/6/2021).

Lebih lanjut Abhijit menuturkan, dengan satu produk XL Satu Fiber ini pelanggan akan bisa memanfaatkan berbagai layanan XL Axiata. Mulai dari layanan telepon, video, TV maupun data, baik layanan berbasis fiber optic dan seluler.

Menurutnya, layanan konvergensi ini dikembangkan untuk menjawab kebutuhan pasar, seiring dengan tersedianya teknologi pendukung. Layanan ini juga memungkinkan XL Axiata mengadopsi model bisnis baru, menawarkan layanan inovatif, dan memasuki pasar baru.

XL Axiata berharap XL Satu Fiber ini akan bisa ikut mendorong pertumbuhan pelanggan XL Home berbasis fiber optic. Sebab, layanan internet tersebut merupakan salah satu penopang keberadaan XL Satu Fiber.

Oleh sebab itu, produk XL Satu Fiber ini tersedia di kota-kota yang sudah terjangkau layanan XL Home, seperti Jabodetabek, Yogyakarta, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Banjarbaru, Medan, Palembang, Bandung, Cirebon, Semarang, Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5 Pilihan Paket XL Satu Fiber

Layanan XL Satu Fiber menawarkan lima pilihan paket pada pelanggan. Dalam setiap paket, pelanggan akan langsung mendapatkan XL Home entertainment box untuk mengakses hiburan kelas dunia, seperti Netflix, Catchplay Plus, WeTV iflix, hingga saluran TV nasional maupun internasional dari Vidio.

Harga paket dalam layanan ini sudah termasuk biaya instalasi dan sewa alat. Untuk mengetahuinya, berikut ini ada lima pilihan paket yang tersedia di XL Satu Fiber.

  • Paket Value, Rp 274 ribu, unlimited akses data tanpa FUP Internet Fiber dengan kecepatan hingga 30Mbps, dan 15GB kuota bersama untuk 2 nomor.
  • Paket Smart, Rp 334 ribu, unlimited akses data tanpa FUP Internet Fiber hingga 50Mbps, dan 25GB kuota bersama untuk 2 nomor.
  • Paket Family, Rp 409 ribu, unlimited akses data tanpa FUP Internet Fiber hingga 100Mbps, dan 50GB kuota bersama untuk 3 nomor.
  • Paket Superuser, Rp 599 ribu, unlimited akses data tanpa FUP Internet Fiber hingga 300Mbps, dan 100GB kuota bersama untuk 4 nomor.
  • Paket Ultimate, Rp 999 ribu, unlimited akses data tanpa FUP Internet Fiber hingga 1Gbps, dan 300GB kuota bersama untuk 5 nomor.

Sebagai informasi, sejak meluncur pada Desember 2018, XL Home mendapatkan sambutan baik dari masyarakat. Dalam periode setahun terakhir, jumlah home-passed meningkat sebesar 100 persen menjadi 540 ribu.

Untuk layanan seluler, saat ini XL Axiata memiliki 56,02 juta pelanggan, yang ditopang lebih dari 147 ribu BTS, termasuk lebih dari 57 ribu BTS 4G. Jaringan 4G LTE XL Axiata juga terus diperluas, dan saat ini sudah mencapai lebih dari 458 kota/kabupaten di berbagai wilayah di Indonesia.

3 dari 3 halaman

XL Axiata Perpanjang Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit hingga 23 Juli 2021

Di sisi lain, XL Axiata memastikan telah memperpanjang program Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit yang ada di Depok. Lewat perpanjangan ini, layanan vaksinasi drive thru dan walk-in yang bekerja sama RS Universitas Indonesia akan melayani masyarakat hingga 23 Juli 2021.

Adapun sentra vaksinasi ini ditujukan untuk semua warga lansia dengan KTP Nasional. Menurut Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Dian Siswarini, sentra vaksinasi ini hadir untuk membantu pemerintah mempercepat vaksinasi pada kalangan prioritas lansia.

"Kami bertekad terus membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi kepada kalangan prioritas warga berusia 60 tahun ke atas di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (31/5/2021).

Oleh sebab itu, Dian menuturkan, saat ini Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit inisiasi XL Axiata dan RSUI tidak hanya ditujukan untuk lansia warga Depok, melainkan seluruh lansia di Indonesia dapat memanfaatkannya.

Lebih lanjut Dian menjelaskan, sejak dibuka pada 22 Maret 2021, Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit sudah memberikan suntikan vaksin pada 16.400 lansia dan 11.600 non lansia (tenaga pendidik maupun pelayanan publik).

Dengan jumlah tersebut, sentra vaksinasi XL Axiata ini mampu melakukan rata-rata 700 penyuntikan vaksin pada masyarakat. Dian pun mengatakan sejauh ini proses vaksinasi bisa dilakukan secara lancar dan aman.

Sebagai informasi, Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit berlokasi di gedung parkir RSUI, Depok. Proses vaksinasi juga dilakukan di bawah pengawasan Kementerian Kesehatan maupun institusi yang berwenang lainnya.

Untuk mendukung kelancaran, setiap hari sentra vaksinasi ini mendapat dukungan lebih dari 130 relawan yang termasuk di dalamnya ada perawat, dokter, petugas keamanan dan adminsitrasi. Mereka berasal dari Ikatan Alumni UI, karyawan XL Axiata, dan tenaga media RSUI.

Sejumlah mitra XL Axiata seperti Benihbaik.com, Protelindo, Tower Bersama Group, dan Alita ikut memberikan dukungan pada sentra vaksinasi ini, termasuk Dinkes Kota Depok, Pemprov Jawa Barat, Pemkot Depok, serta Ikatan Alumni UI.

Bagi warga yang ingin mengikuti vaksinasi wajib melakukan pendaftaran melalui laman khusus di situs resmi XL Axiata. Sentra vaksinasi ini beroperasi mulai Senin-Jumat (di luar hari libur), mulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.