Sukses

Archangel dan Dewa United Esports Wakili Indonesia di Turnamen AOV World Cup 2021

Dua tim baru AOV yaitu Archangel dan Dewa United Esports akan membawa nama Indonesia di kancah internasional lewat turnamen AOV World Cup 2021.

Liputan6.com, Jakarta - AOV World Cup (AWC) 2021 bakal kembali digelar pada Juni 2021. Turnamen esport internasional ini menawarkan total hadiah US$ 500 ribu atau setara dengan Rp 7 miliar.

Turnamen ini diselenggarakan Tencent Games dan Garena, di mana 16 tim AOV terbaik siap berlaga di panggung internasional. Dari Indonesia, dua tim baru AOV yaitu Archangel dan Dewa United Esports akan membawa nama Indonesia di kancah internasional.

Archangel sendiri adalah juara baru dari ASL 2021 Spring, sedangkan Dewa United Esports merupakan runner up dari turnamen yang sama. Meskipun terbilang baru di kancah esports AOV, namun keduanya berhasil memperlihatkan agresivitas luar biasa.

Mereka diharapkan bisa masuk ke babak Knockout, bahkan menjuarai pagelaran AOV World Cup (AWC) 2021 mendatang. AWC 2021 akan berlangsung dari 19 Juni hingga 18 Juli dan diselenggarakan secara online.

Melalui keterangan tertulisnya, Kamis (20/5/2021), Garena berkomitmen terus menghadirkan konten esports seru dan kompetitif untuk komunitas AOV, dengan tetap mengutamakan keselamatan semua pihak yang terlibat.

Turnamen internasional kali ini akan menggunakan format digital dan memperkenalkan konsep virtual imersif, demi menawarkan pengalaman menonton pertandingan esports yang tetap menarik meskipun #DariRumahAja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar 16 Tim yang Terbaik Siap Bertanding

Turnamen internasional AWC 2021 akan melanjutkan tradisi esports AOV, dengan menawarkan penampilan dari tim-tim terbaik dalam genre Mobile Multiplayer Online Battle Arena (MOBA).

Tahun ini, AWC akan mengundang 16 tim teratas dari sembilan region, yaitu Indonesia, Brazil, Mainland China, Chinese Taipei, Jepang, Korea, MSP, Thailand, dan Vietnam.

Tim dari Thailand, Chinese Taipei, dan Vietnam akan mengirimkan 3 tim terbaik mereka berdasarkan hasil dari liga profesional masing-masing region.

Babak Grup AWC 2021 akan dilangsungkan pada 19 - 27 Juni 2021, dan langsung dilanjutkan ke babak Perempat Final di tanggal 30 Juni hingga 4 Juli 2021. Selanjutnya, babak Semifinal akan dijadwalkan pada 10 - 11 Juli 2021, sebelum memasuki babak Grand Final di tanggal 18 Juli 2021. 

3 dari 3 halaman

Rincian Hadiah untuk Pemenang

Pemenang AWC 2021 akan membawa pulang US$ 200 ribu. Sementara itu di posisi kedua akan membawa pulang US$ 110 ribu, posisi ketiga menerima US$ 70 ribu, posisi keempat menerima US$ 30 ribu, serta posisi kelima dan keenam menerima US$ 16 ribu.

Selain itu akan diberi juga penghargaan sebesar US$ 10 ribu untuk pemain MVP, dan US$ 3,2 ribu per orang untuk “Best Lineup”.

Pemain dari seluruh dunia dapat menyaksikan pertandingan AWC 2021 melalui live streaming yang menggunakan caster lokal dalam lima bahasa, yaitu Inggris, Indonesia, Cina, Thailand, dan Vietnam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini