Sukses

Temukan Film dan Serial Baru di Vidio Lewat Asisten Virtual MeetKai

Liputan6.com, Jakarta Sepanjang pandemi Covid-19, aktivitas menonton film dan serial di platform streaming mengalami peningkatan. Nonton streaming seolah menjadi salah satu sumber hiburan yang umum selama berada di rumah.

Namun sering kali, sebagian orang menghabiskan lebih banyak waktu untuk mencari acara atau film yang ingin mereka tonton. Hal itulah yang melatarbelakangi kerja sama layanan streaming Vidio dengan aplikasi MeetKai.

MeetKai adalah perusahaan pemrakarsa teknologi pencarian, kecerdasan buatan (Artificial Intelligence), dan pengenalan bahasa alami. Belum lama ini, mereka meluncurkan aplikasi asisten virtual versi pertamanya pada Senin, (3/5/2021) lalu.

“Ini adalah waktu yang menarik bagi industri teknologi. Sebagai pengguna dan penggemar asisten AI, saya mulai menemukan cara untuk membuat teknologi lebih baik," kata James Kaplan, Co-Founder dan CEO MeetKai dalam rilis yang diterima.

"Dan saya juga menerima tantangan untuk membangun asisten virtual sejati," tambahnya.

 

 

2 dari 4 halaman

Kolaborasi MeetKai dengan Vidio

Aplikasi MeetKai memungkinkan penggunanya untuk menemukan acara atau film baru di platform Vidio hanya lewat perintah suara. Pengguna cukup mengucapkan "Hai Kai, aku ingin menonton film Joaquin Phoenix selain The Joker".

Maka, asisten virtual Kai akan memberikan hasil instan terbaik dalam hitungan detik. Kemitraan ini pun disambut baik oleh pihak Vidio. Kolaborasi tersebut diharapkan dapat memudahkan pelanggan dalam menemukan film dan acara yang mereka inginkan.

“Perusahaan kami ingin menjadi yang terdepan dalam kualitas streaming dan teknologi. Kami ingin pelanggan menonton konten, dan untuk pertama kalinya menikmati waktu mereka saat mencari konten," ujar Hadikusuma Wahab, Direktur Produk Vidio.

3 dari 4 halaman

Fitur-Fitur Aplikasi MeetKai

Lalu, fitur-fitur apa saja yang ditawarkan MeetKai kepada para penggunanya? 

  • Pencarian multi-putaran: Pengguna dapat dengan mudah mencari berdasarkan pertanyaan lanjutan.
  • Navigasi yang simpel: Mudah menemukan konten yang diinginkan. 
  • Fitur suara dan teks: Memungkinkan interaksi sederhana dengan Kai hanya lewat suara dan teks.
  • Multibahasa: Asisten virtual MeetKai sudah didukung berbagai bahasa seperti Inggris, Spanyol, Prancis, Mandarin, Jerman, Indonesia, Italia, Polandia, dan Swedia.

MeetKai juga bisa digunakan untuk menemukan artikel kesehatan yang relevan, memberi rekomendasi restoran baru, membantu mencari artikel berita yang akurat, dan sebagainya.

Aplikasi MeetKai saat ini tersedia di iOS, Google Play, situs resmi MeetKai, dan AppGallery. Anda dapat mengunduhnya secara gratis.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini