Sukses

Poco Bakal Rilis Poco M3 Pro 5G?

Menurut laporan, Poco disebut akan menambah lini Poco M3 dengan merilis Poco M3 Pro 5G yang dipersenjatai chipset Mediatek Dimensity.

Liputan6.com, Jakarta - Poco dikabarkan bakal menambah produk untuk lini Poco M3. Berdasarkan bocoran yang beredar, Poco disebut tengah bersiap untuk meluncurkan Poco M3 Pro 5G.

Sesuai namanya, seperti dikutip dari GSM Arena, Sabtu (15/5/2021), smartphone ini akan mendukung jaringan 5G. Untuk dapur pacu, versi pro dari Poco M3 ini disebut akan menggunakan chipset MediaTek Dimensity.

Kabar ini juga sempat diungkap oleh Head Poco Global, Kevin Xiaobo Qiu dan Head Product Marketing Poco Global, Angus Ng. Namun tipe chipset yang akan digunakan tidak diungkap.

Kendati demikian, menurut sejumlah bocoran, chipset tersebut akan memiliki performa lebih baik ketimbang Snapdragon 662 yang ada di Poco M3 biasa.

Selain itu, smartphone ini disebut juga akan memiliki layar dengan refresh rate tinggi. Bocoran mengenai desain smartphone ini sempat pula tersebar di internet.

Dari render yang ada, Poco M3 Pro 5G memiliki desain berbeda dari versi biasa, terutama dari panel kamera belakang. Hanya warna yang digunakan masih sama, seperti black, yellow, dan biru.

Untuk sekarang, belum ada informasi mengenai kehadiran smartphone ini. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman lebih lanjut dari Poco mengenai perangkat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xiaomi Ungkap 4 Hal yang Bikin Poco M3 Rajai Pasar Ponsel Entry Level Indonesia

Di sisi lain, Xiaomi melalui Poco Indonesia mengungkap smartphone entry level baru Poco M3 sebagai smartphone berperforma juara, harga kompetitif, serta desain yang keren. Poco M3 bahkan diberi julukan The New Entry-Level Killer.

Smartphone ini pun diklaim sulit ditolak oleh para pengguna yang mencari perangkat terbaik di kelasnya.

Kini, Xiaomi mengungkap empat cara yang membuat Poco M3 berhasil menghadapi kompetitornya. Apa saja?

1. Gunakan Prosesor di Atas Kelasnya

Poco M3 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 662. Chipset ini biasanya ditemui di smartphone kelas mid-range namun Poco menyematkannya di Poco M3.

Chipset ini punya kemampuan efisiensi daya dan menghasilkan performa buas.

Dengan chipset ini, Poco M3 mampu memiliki kecepatan hingga 2.0 GHz, penggunaan Adreno 610 GPU, dan teknologi 3rd Generation AI Engine yang membantu menghasilkan foto terbaik.

Selain chipset, Poco M3 juga memiliki opsi RAM besar yakni 4GB atau 8GB berteknologi LPDDR4X.

Poco M3 juga unggul dalam penyimpanan internal yang sudah dibekali dengan teknologi UFS 2.2. Dengan ini, perangkat bisa menulis dan membaca data jauh lebih baik dari teknologi eMMC yang banyak dipakai smartphone sekelasnya.

2. Layar FHD+

Poco M3 memiliki layar 6,53 inci beresolusi FHD+ sementara smartphone entry level lainnya masih beresolusi HD+.

Selain itu perangkat ini juga didukung dual stereo speakers yang membuatnya cocok menjadi perangkat hiburan bagi pengguna.

Layar Poco M3 juga memiliki bezel tipis sehingga nyaman untuk menyaksikan konten. Pada layar ini, terpasang pula perlindungan Corning Gorilla Glass 3.

Poco M3 juga didukung dengan sertifikasi Widevine L1 untuk menghadirkan pengalaman menonton konten Netflix jauh lebih nyaman karena bisa menampilkan resolusi tinggi.

Layar smartphone ini juga memiliki sertifikasi TUV Rheinland untuk memberi jaminan pengguna terlindung dari sinar biru yang merugikan mata.

3 dari 3 halaman

3. Baterai Besar

Poco M3 didukung baterai 6.000mAh yang diklaim dapat tahan hingga 2,5 hari di penggunaan wajar. Dengan baterai ini pengguna dapat menikmati streaming musik, video, hingga membuat video sendiri.

Poco M3 juga sudah didukung pengisian daya cepat 18W lewat USB Type C, guna mempersingkat waktu pengisian.

Hebatnya, di kemasannya Poco M3 sudah menyiapkan charger 22,5W sehingga pengguna tidak perlu khawatir untuk mengisi daya.

4. Kamera

Alasan lainnya adalah Poco M3 didukung kamera utama 48MP yang mampu menghasilkan warna menonjol, kontras tinggi, namun juga membidik dengan baik di kondisi gelap malam hari.

Lensa lain yang menyertai perangkat ini adalah lensa makro 2MP, dan depth sensor 2MP.

Selain itu, kamera Poco M3 juga sudah mendukung pembuatan video time-lapse. Ada juga fitur Movie Frame yang membantu pengguna mengambil video sinematik.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.