Sukses

Xiaomi Bakal Rilis Mi Pad 5 Pada Juli 2021

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dikabarkan bakal merilis tablet terbaru di tahun ini. Menurut laporan yang beredar, tablet yang dimaksud adalah Mi Pad 5.

Sejumlah informasi mengenai tablet Xiaomi ini pun sempat muncul di internet. Salah satunya adalah Mi Pad 5 sudah mendapat sertifikasi dengan baterai berkapasitas 8.520mAh.

Kini seperti dikutip dari GSM Arena, Sabtu (8/5/2021), jadwal kehadiran tablet ini pelan-pelan terkuak. Informasi ini diketahui dari unggahan Product Director Redmi, Wang Teng Thomas, di Weibo.

Ketika itu, Wang Teng menjawab pertanyaan salah satu fans mengenai jadwal kehadiran Mi Pad 5.

Dalam jawabannya, dia mengatakan Mi Pad 5 tidak akan diperkenalkan hingga paruh kedua tahun ini, yang berarti tablet ini paling tidak baru memulai debut pada Juli 2021.

Kendati demikian, Xiaomi sendiri belum memberikan informasi resmi mengenai Mi Pad 5. Karenanya, menarik untuk menunggu informasi lebih lanjut dari perusahaan asal China tersebut.

Untuk diketahui, Mi Pad 5 anyar ini disebut-sebut akan bersaing dengan sejumlah tablet dari pabrikan lain, seperti iPad dari Apple, Galaxy Tab dari Samsung, dan MediPad besutan Huawei.

2 dari 3 halaman

Hadir dengan 2 Model

Meski belum ada informasi resmi dari tablet ini, rumor menyebut Xiaomi akan memperkenalkan dua varian Mi Pad 5, yakni Mi Pad 5 reguler dan Mi Pad 5 Pro.

Seperti namanya, Mi Pad 5 Pro merupakan tablet dengan spesifikasi lebih mumpuni ketimbang versi reguler. Beberapa di antaranya, tablet ini akan memiliki layar 2K dengan refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz.

Laporan lain juga menyebut tablet ini akan memiliki tiga kamera belakang serupa dengan Mi 11.

Sementara untuk dapur pacunya, Mi Pad 5 kemungkinan disebut bakal dipersenjatai Snapdragon 870 dan versi Pro akan dibekali MediaTek Dimensity 1200.

3 dari 3 halaman

Xiaomi Jadi Vendor Pertama yang Pakai Kamera 200MP Buatan Samsung

Di sisi lain, sejumlah vendor teknologi di dunia saat ini sedang berlomba-lomba mengembangkan smartphone dengan kemampuan kamera terbaiknya.

Salah satu yang sedang giat mengembangkan teknologi kamera dan sensor di smartphone adalah Samsung.

Hal ini diketahui ketika Samsung mengunggah sebuah status, dan video memperlihatkan sensor kamera 200MP bersama dengan lima sensor lainnya di akun Twitter-nya.

Walau masih dikembangkan, Digital Chat Stationleakster kenamaan di industri ini mengungkap, Xiaomi akan menjadi vendor pertama yang pakai sensor 200MP ini.

Sayang, Digital Chat Station tidak memberitahu kapan atau smartphone Xiaomi seri apa yang akan menggunakan sensor buatan Samsung tersebut.

Leakster lainnya, Ice Universe, mengatakan sensor 200MP ini akan memiliki piksel 0.64 µm. Demikian yang dikutip dari GSM Arena, Kamis (29/4/2021).

Sebelumnya, beredar laporan sensor kamera 200MP ini akan memiliki format optik 1/1.37", jadi lebih kecil dari GN2 (1/1.12"), dan ukurannya hampir sama dengan sensor 108MP terbaru, HM3 (1/1.33", 0.8 µm).

(Dam/Ysl)