Sukses

Google Siap Gulirkan Entertainment Space Untuk Tablet Android

Liputan6.com, Jakarta - Google baru saja memperkenalkan aplikasi baru bernama Entertainment Space untuk melengkapi lini tablet Android yang beredar di pasaran.

Disebutkan, aplikasi ini akan mengakomodir segala kebutuhan pengguna untuk menikmati beragam hiburan, mulai dari video, game dan buku.

Dalam segi tampilan, Entertainment Space ini tidak terlalu jauh berbeda dengan Google TV yang menawarkan interface layar besar untuk menemukan beragam konten baru.

Mengutip Android Authority, Jumat (7/5/2021), pengguna akan dijasikan tiga pilihan tab utama, yakni Watch untuk kumpulan video.

Sementara itu, tab Game untuk pilihan berbagai gim yang bisa dimainkan dan diunduh, serta Read yang memungkinkan pengguna mendapatkan sumber bacaan.

 

2 dari 3 halaman

Konten di Masing-Masing Tab

Di Watch, pengguna akan menemunakn beragam konten dari YouTube, Twitch, dan Hulu. Pada tab Game, pengguna bisa memainkan beberapa gim terlebih dahulu (preview) tanpa harus mengunduhnya ke perangkat.

Terakhir adalah Read. Secara sederhana, tab ini mengakomodir semua judul buku yang ada pada Google Play Books. Namun pengguna tetap mendapatkan rekomendasi berbagai buku digital.

Pada tab ini juga terdapat deretan rekomendasi audiobook yang bisa ditemukan pengguna.

 

3 dari 3 halaman

Terbatas

Sayangnya, Google hanya merilis Entertainment Space ini secara terbatas. Gelombang pertama hanya dirilis bagi tablet Android dengan merek Onn Walmart pada bulan ini, dan akan tersedia secara global untuk tablet-tablet dengan merek Lenovo, Sharp dan lainnya sepanjang 2021.

Kendati demikian, Entertainment Space berpeluang jadi kemudahan baru bagi pengguna tablet Android karena digadang mengakomodir berbagai kebutuhan kontennya.

Belum ada informasi lebih lengkap lagi terkait perilisan selanjutnya. Namun, Google menyebut terjadi peningkatan pengguna tablet selama pandemi Covid-19 bisa jadi peluang bagi kemajuan perangkat ini.