Sukses

Foto Notch iPhone 13 Muncul di Internet, Lebih Kecil Ketimbang iPhone 12

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran informasi tentang iPhone 13 memang semakin ramai bermunculan di internet, padahal Apple sendiri belum mengonfirmasi kapan penerus iPhone 12 ini diluncurkan.

Walau begitu, banyak Apple fanboy dan pegiat gadget dibuat penasaran tentang seri iPhone 13 ini.

Setelah bentuk kamera, kapasitas memori, dan fitur pemindai sidik jari, kabar terkini yang sedang banyak diperbincangkan di dunia maya adalah ukuran notch iPhone 13.

Kabar yang beredar, notch di iPhone 13 akan memiliki bentuk dan ukuran yang lebih kecil ketimbang di iPhone 12. Hal ini diperkuat dengan beredarnya foto notch iPhone 13.

Adalah leaker bernama "DuaRui" yang membagikan foto bukti terkuat bakal seperti apa penampilan notch iPhone 13.

Mengutip informasi Macrumors, Senin (19/4/2021), ukuran notch yang lebih kecil di iPhone 13 ini dapat terwujud karena speaker suara dipindah ke bezel bagian atas, tepat di atas kamera TrueDepth, dan komponen Face ID.

Menurut laporan dari situs Jepang Mac Otokara, serangkaian kamera TrueDepth di iPhone 13 akan semakin kecil karena receiver di bagian atas layar akan dipidahkan ke tepi casing.

 

2 dari 3 halaman

Pakai Komponen Lebih Kecil

Tampilan salah satu seri iPhone 12 yang dilengkapi dengan teknologi 5G sehingga lebih cepat diluncurkan Apple pada Selasa (13/10/2020). Apple meluncurkan seri iPhone 12 yang mendukung teknologi seluler 5G. (Apple via AP)

Pada Februari 2021, DigiTime juga mengklaim iPhone 13 akan memiliki sistem Face ID baru yang memungkinkan ukuran notch lebih kecil di bagian atas layar.

Tak hanya itu, analis Apple terpercaya, Ming-Chi Kuo, juga memperkuat ukuran notch di iPhone 13 akan lebih kecil dari seri iPhone yang sudah beredar di pasaran saat ini.

 

3 dari 3 halaman

Apple Kembangkan iPhone Tanpa Tombol

Harga iPhone 12 dan iPhone 12 mini. (Doc: Apple)

Di sisi lain, Apple dikabarkan tengah mengembangkan iPhone tanpa tombol dan port.

Rumor ini berhembus ketika sebuah paten menunjukkan bahwa Apple sedang mengeksplorasi konsep tombol tak terlihat.

Menurut paten itu, Apple fokus untuk meningkatkan desain perangkat, karena tombol atau port secara umum dapat mengganggu kesinambungan.

(Ysl/Isk)

BERANI BERUBAH: Rezekiku dari Offline ke Online